Rabu, 22 April 2009

Bisnis Kreatif

bisnis-kreatif005

Penerbit : Rumpun Media

Judul Buku : Bisnis Kreatif

Penulis : David Parrish

Cetakan : III, 2009

Hal : 160 Hal: 13,5 x 20,5 cm

ISBN : 978-979-15836-8-8

Harga : 28.000,-

Sumber Terjemahan:

T-Shirt And Suits: A Guide to the Bussines of Creativity

Copyright @ David Parrish

Marseyside ACME, Liverpool, England

Kreatifitas dan ketrampilan berbisnis adalah dua hal yang semestinya tidak terpisah. Keduanya harus saling melengkapi. Sebab, berbisnis ialah seni memilih berbagai kemungkinan guna menciptakan suatu produk atau menawarkan jasa tertentu dengan bertolak dari kejelian memebaca kebutuhan konsumen. Pengusaha yang kreatif serupa pelukis yang memiliki begitu banyak cat dengan beragam warna, yang dengan itu semua dia bisa melukis bisnis yang unik.

Dengan demikian, pengusaha yang kreatif tahu apa yang harus dia lakukan: mengolah kreativitas dan menggabungkannya dengan strategi pemasaran yang cerdas serta ide-ide bisnis yang disesuaikan dengan target demi memenuhi kebutuhan khusu konsumen lewat cara yang bisa membawa keuntungan financial. Karena bukanlah ide bisnis, melainkan siasat jitu untuk menerapkan ide bisnis secara tepat yang bisa membuat kita sukses dan kaya.

Buku ini ditulis agar dapat digunakan sebagai inspirasi dan panduan, menawarkan gagasan-gagasan luar biasa untuk membangun bisnis, dan melakukan pendekatan terhadap sisi menajerial yang lalu dibarengi dengan gagasan kreatif dan ketrampilan berbisnis.

Buku ini juga meyodorkan contoh-contoh bagaimana krativitas dan bisnis bisa disatukan untuk melahirna dan menopang pesuhaan yang baik, serta memaparkan bermacam cara untuk menerapkan gagasan-gagasan dan konsep-konsep terbaik.

David Parish: adalah orang yang sangat perpengalaman dalam memimpin dan mengola perusahaan kreatif. Pekerjaannya selaku kosultan manajemen diakui secara internasional. Dia telah membantu begitu banyak perusahaan di Inggris, India, Afrika Selatan, Cina, Singapura, dan Thailand.

Tidak ada komentar: