Rabu, 22 April 2009

PARA PEMBANTAI “13 TIRAN PEMBUNUH PALING KEJI”

para-pembantai008

Penerbit : Media Ilmu

Judul Buku : Para Pembantai “13 Tiran Pembunuh Paling Keji”

Penulis : Fembri Satria P

ISBN : 978-979-3931-50-0

Thn Terbit : 2009

Ukuran : 13,5 x 20,5 cm, 150 hal

Harga : 21.500,-


PARA PEMABANTAI

Catatan sejarah dunia menunjukkan adanya sejumlah tokoh pemimpin yang otoriter, despotic, dan keji. Muncullah nama-nama Adolf Hilter, Fransisco Franco, Idi Amin, Pol Pot, ataupun Slobodan Milosevic. Tak sedikit dari mereka yang mengakiri hidupnya secara tragis. Pemimpin faisi Italia, Benito Mussolini, dihukum gantung di lapangan Kota Milan. Sama halnya dengan Saddam Husein yang juga dihukum gantung. Hitler tewas bunuh diri. Idi Amin mati di pengasingan dalam kondisi naas. Namun yang juga sering terjadi, para jagal dan dictator besar sama sekali bebas tuntutan. Banyak eks dictator dan para pendukungnya hidup tenang dan korban-korban mereka harus mengelus dada.

Mereka adalah para pemimpin yang menjadikan kekuasaan bukan sebagai amanat, meliankan dipahami dan dipraktikkan sebagaimana kepentingan probadi atau kelompoknya sendiri. Dalam hal ini pula rakyat menjadi korabn yang dimarikan oleh mereka, melalui tekanan politik, sensor, bahkan sebagaimnana tampak dalam buku ini, pembuhan juga genosida.

Buku ini adalah catatan atas sejumlah perilaku buruk para pemimpin dunia yang menganiaya dan membunuh rakyatnya. Mereka menjadi pelaku-pelaku utama dehumanisasi dan pengahncuran semangat perdamainan. Semoga buku bias menjadi bahan refleksi bagi kita semua umat manusia.

Distributor: CV. Diandra Primamitra Media - 0274-871159

Tidak ada komentar: