Jumat, 26 Juni 2009

CARA CEPAT MENGUASAI VIDEO SHOOTING


JUDUL BUKU: CARA CEPAT MENGUASAI VIDEO SHOOTING
PENULIS KUNDHI
ISBN: 978-979-19799-4-8
UKURAN: 21 X 14,5 CM
TEBAL: 136 HAL + VII
KATEGORI: KOMPUTER
HARGA: 31.000,-
PENERBIT: LEUTIKA YOGYAKARTA- 0274-880387
PERCETAKAN: GRAFINA MEDIACIPTA, CV.
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085
Email: diandramitra@gmail.com
Fb: http://facebook.com/diandradistributor
Blogs: http://diandrabooks.wordpress.com

SEBUAH KATA PENGANTAR:

Banyak peristiwa atau kejadian penting yang perlu diabadikan. Jika pada masa lalu orang hanya mengabadikannya dengan foto (gambar yang tidak bergerak), saat ini kita bias penyimpannya dalam bentuk film (gambar yang bergerak). Kalau biasanya kita menyaksikan film hanya di acara televisi atau kasetVCD/DVD, sekarang kita bias membuatnya sendiri. Alat untuk merekam atau mengabadikan gambar bergerak itu biasa disebut camcorder atau dikenal dengan nama handycam.
Sejalan dengan hal tersebut, usaha di bidang video shooting sedang mengalami booming. Sekarang masyarakat menjadi lebih sadar untuk mengabadikan momen-momen tertentu, seperti pernikahan, perayaan ulang tahun, wisuda dan acara lainnya. Disinilah peluang usaha terbuka lebar. Bagi anda yang berniat membuka bisnis mi, kepercayaan klien merupakan modal utama. Untuk meraih kepercayaan tersebut, diperlukan tehnik tersendiri.
Buku ini mengupas secara praktis bagaimana menggunakan camcoder atau handycam. Dalam buku ini, akan menemukan tips-tips atau kiat-kiat untuk merekam sebuah peristiwa, meliputi:
-Cara pengambilan gambar di siang hari
-Cara pengambilan gambar di malam hari
-Menentukan sudut pengembilan gambar
-Teknik pengambilan gambar diam di tempat
-Teknik pengambilan gambar bergerak
-Teknik pengambilan gambar satu kamera
-Teknik pengambilan gambar dua kamera
-Sikap pengambilan gambar
-Editing video
-Editing audio
-Penambahn transisi
-Pemberian efek
-Penambahan title
-Proses bakar
-Program conveter
Buku ini cocok bagi pemula yang belajar merekam gambar, atau siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang usaha video shooting.


BUKU BISA DI DAPATKAN DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU GUNUNG AGUNG
3. TOKO BUKU TOGA MAS
4. TOKO BUKU UTAMA / BOOK CITY
5. TOKO BUKU LEKSIKA
6. TOKO BUKU BBC
7. TOKO BUKU KURNIA AGUNG
8. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
9. TOKO BUKU ANDI STAR
10. TOKO BUKU URANUS
11. DLL

DARE TO DREAM


JUDUL BUKU: DARE TO DREAM
PENULIS: NELSON ANAND
ISBN: 978-602-8350-51-8
TEBAL: 256 HAL + XVII
UKURAN: 15,5 x 24 CM
TAHUN TERBIT: JUNI, 2009
KATEGORI: MOTIVASI
HARGA: 39.800,-
PENERBIT: MASMEDIA BUANA PUSTAKA SIDORJO
DISTRIBUTOR WIL. JATENG DIY:
DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085,
email: diandramitra@gmail.com
Fb: http://facebook.com/diandradistributor

“INILAH, KISAH 17 ORANG SUKSES. MEREKA ORANG-ORANG BIASA YANG BERANI BERMIMPI BESAR. BERANI MENCIPTAKAN KEBERANIAN SEJATI. DAN TERBUKTI MEREKA BERHASIL”


PROLOG:

Indonesia, negeri besar yang sedang sakit dan bersedih ini, sesungguhnya tetap memiliki peluang besar untuk bisa bangkit kembali meraih kesejahteraannya. Potensi itu cukup rnenjanjikan, terutama dengan jumlah penduduk yang Iebih dari 220 juta manusia. Tirggal bagaimana para pemimpinnya bisa mengelola potensi penduduk yang besar itu. Memang saat mi sangat disayangkan, sebagian besar dan mereka terpuruk dalam kemiskinan. Banyak pula dan mereka yang merasa minder. Orang-orang yang tak percaya dan dan putus asa - akibat beban hidup yang terlalu berat. Karena itu, untuk bisa bangkit, negeri tercinta ini sangat membutuhkan hadirnya orang-orang yang memiliki semangat hidup yang kuat dan memberi pencerahan. Orang-orang yang memiliki optimisme yang mampu menggugah dan mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk bisa menjadi sejahtera, sukses, bahagia, kaya, dan berprestasi.
Menurut seorang motivator, rasa minder atau tak percaya diri merupakan faktor penghambat terbesar dalam mencapai kesejahteraan, kemakmuran, dan kesuksesan. Dan virus minder ini merebak cukup luas di masyarakat kita saat ini. Maka untuk membangun kesadaran akan pentingnya memiliki semangat hidup dan kepercayaan diri, penulis mencoba mengisahkan perjalanan orang-orang sukses dan orang-orang luar biasa yang kita kenal selama ini—bagaimana langkah yang mereka tempuh untuk menjadi luar biasa dan bermanfaat bagi orang lain.

Menampilkan kisah-kisah sukses ini, penulis berharap bangsa besar ini dapat terinspirasi dan segera bangkit, memiliki semangat hidup, tidak minder, dan tidak lagi dianggap sebagai bangsa yang kurang menghargai semangat bekerja keras.

Buku ini ditulis dengan gaya yang sederhana, ringan, dan inspiratif, dibuka dengan kisah sosok dermawan Azim Premji. Awalnya, ia adalah anak muda yang biasa-biasa saja dan kalangan minoritas India, tapi kemudian dengan kekuatan visi dan kerja kerasnya, ia kini menjadi ‘‘Raja Teknologi India” dengan kekayaan 170 triliun di tangannya. Ia berhasil mengubah dirinya menjadi orang yang luar biasa. Menariknya, ia tetap hidup sederhana—bahkan sangat sederhana—dan tetap rendah hati. Premji, yang kebetulan seorang muslim, telah berhasil membuktikan bahwa kalangan minonitas yang selalu dipandang sebelah mata di India, juga memiliki peluang untuk berhasil. Sebab, bagi Premji, setiap makhluk Tuhan memiliki hak untuk sukses dan hidup bahagia! Banyak hal yang bisa kita pelajari dan kehidupan seorang Azim Premji in Tekadnya yang luar biasa benar-benar sangat menggugah.
Lalu, ada juga Lee Myung-bak, Presiden Korea Selatan, yang memiliki masa lampau yang teramat muram dalam kemiskinan yang parah. Semasa kecil, Lee hanya bisa makan ampas gandum. Untuk mengusir rasa laparnya di siang han, Lee hanya meminum air. Saat malam, ampas gandum harus kembali Ia makan. Sebuah kisah yang mengharukan, bukan? Nah, lalu bagaimana ceritanya, kok lantas bisa bangkit dan keterpurukan itu dan sekarang menjadi Presiden Korea Selatan? Itu karena Lee adalah seorang yang memiliki tekad baja. Lee adalah seorang yang mendapat julukan sebagai buldoser, karena selalu bisa mengatasi masalah sesulit apa pun. Yang jelas, perjuangan hidup Lee pantas untuk ditiru.

Nah, jika orang yang awalnya sangat miskin saja bisa sukses, bagaimana dengan kita? Karena itu, mulailah dengan keyakinan, perjuangan, dan kerja keras, dijamin jalan sukses akan terbuka bagi siapa pun. So, buang jauh-jauh rasa putus asa. Ganti dengan semangat kerja keras dan selalu berdoa.

Selain pemaparan kisah-kisah sukses di atas, buku ini juga memberikan inspirasi dan pendorong semangat dan orang-orang besar lainnya, seperti Bill Gates, Dahlan Iskan, Nelson Tansu, Warren Buffet, Oprah Winfrey, dan juga tokoh muda Amerika paling populer saat mi, Barack Obama sang Presiden baru, yang membawa misi perubahan buat Amerika dan dunia. Dan masih banyak lagi tokohtokoh sukses lainnya.

Ada kata-kata penting yang perlu digarisbawahi dan buku mi, yakni bahwa setiap orang harus berani tampil beda, berani mengambil risiko, tetap berjuang, konsisten, mempunyai harapan yang positif, menghindani kebiasaan-kebiasaan yang keliru, dan mau mengubah pola pikirnya.

Nah, kalau begitu, bagaimana cara untuk menjadi orang yang luar biasa? ini yang menarik. Nggak ada yang sulit, kok. Toh, Anda tinggal mencontohnya saja. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang luar biasa. Karena itu, simak selengkapnya kisah-kisah sukses dan poin-poin penting dalam buku ini, agar Anda mampu mengubah hidup Anda menjadi lebib baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, di sekitar kita banyak berseliweran orang-orang biasa, namun memiliki sikap hidup, hati nurani, mata batin, ketenangan, dan kemutiaan dan yang melebihi orang-orang kebanyakan. Itu jika kita meliharnya dengan kacamata kebijaksanaan. Kita harus banyak belajar dan mereka tentang cara menjalani hidup sebagai orang biasa tapi kreatif, yang mengerahkan segenap karya, sumbangsih, pemikiran, hati nurani, dan imajinasinya untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi din, keluarga, masyarakat, dan umat manusia.

Orang-orang biasa itu, bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagian kecil di antaranya tidak menjadikan pekerjaannya sebagai tujuan, namun sekadar sarana agar bisa menjalani hidup. Dalam bekerja, mereka berusaha dengan gigih, kerja keras, dan pantang menyerah. Latu dalam aspek berbeda mereka berupaya untuk rnernberikan sumbangsih bagi orang lain dalam bentuk yang mereka bisa.

Memang, untuk menemukan orang biasa yang bersikap luar biasa, dalam zaman mi, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi itu bukan alasan untuk tidak belajar dan mereka. Sehab keberadaan mereka hakikatnya ada di mana-mrn.i. Sayangnya hanyak orang tidak menyadari, malah tidak menyukai kesadarannya. Karena, di zaman serba materi jika masih ada orang tulus membantu orang lain, itu aneh namanya. Suatu keanehan yang tentu tidak disukai kebanyakan orang.

Dalam berkarya, apa pun bentuk karya yang dihasilkan Anda, lakukanlah yang terbaik. Dan tetaplah menjalani kehidupan mi sebagai orang biasa dengan sikap hidup yang luar biasa. Lakukanlah. Lakukan yang terbaik!

DAPATKAN BUKU INI UNTUK WILAYAH JOGJA DAN JAWA TENGAH DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU TOGA MAS
3. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
4. TOKO BUKU ALFA MEDIA
5. TOKO BUKU PERINTIS MORO
6. TOKO BUKU ANDI STAR
7. TOKO BUKU SEKAWAN
8. TOKO BUKU MERBABU
9. TOKO BUKU JAYA
10. TOKO BUKU JENDELA KLATEN
11. TOKO BUKU GANESHA
12. TOKO BUKU JBB PURWOKERTO
13. DAN TOKO BUKU DI WILAYAH JOGJA DAN JAWA TENGAH TERDEKAT ANDA

JOGJA EDAN, BRO!


JUDUL BUKU: JOGJA EDAN, BRO!
PENULIS: RIDHO “BUKAN” RHOMA
ISBN: 978-979-19799-7-9
UKURAN: 21 X 14,5 CM
TEBAL: 112 Hlm + ix
TEMA: CULTURE POP
HARGA: 30.000,-
DI TERBITKAN OLEH: LEUTIKA YOGYAKARTA
DI CETAK OLEH: GRAFINA MEDIACIPTA, CV.
DI DISTRIBUSIKAN OLEH: DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085, email: diandramitra@gmail.com, fb: http://facebook.com/diandradistributor



SEKEJAP TENTANG BUKU:
Dengan segala kerendahan hati, Alhamdulillah buku ini bisa hadir di hadapan pembaca semua. Tentu sebagian di antara kita masih memiliki anggapan, Jogja adalah kota pendidikan, kota yang memiliki ratusan lembaga ilmu pengetahuan. Profesor dan ilmuwan ada segudang.Tak sedikit tokoh nasional yang lahir dan Jogja. Toko-toko buku tersebar di setiap sudut kota. Berbondong-bondong orang dan desa datang ke kota ini. Keperluan mereka hanya satu: studi. Pendapat ini tidak salah, tapi tidak pula benar sepenuhnya.

Jogja juga kota pariwisata dan kerajinan khas lokal. Industri kreativitas musik muncul dan generasi mudanya. Kita tentu mengenal Sheila on 7, Jikustik, Shaggy Dog, Letto, dan Seventeen. Di pinggiran jalan di setiap sudut di kota Jogja dan sekitarnya merupakan pusat kerajinan tangan.

Kini, dalam buku ini penulis ingin menyajikan Jogja dan sisi lain, yang mungkin sebenarnya sebagian dan kita sudah pernah tahu atau pernah mengalaminya. Hanya saja cerita-cerita itu belum dilukiskan menjadi sebuah buku yang unik dan mampu menggambarkan “Jogja yang lain’. Tulisan-tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis, pengalaman teman lalu diceritakan kepada penulis, dan sebagian pencarian data. Buku ini tidak seinvestigatif Jakarta Undercover karangan Moammar Emka. Tidak pula sefenomenal buku Sex in the Kost-nya lip Wijayanto. Apalagi penulis berlatarbelakang pesantren dan kuliah di kampus agama yang sedikit banyak tidak membawa pada pengalaman “unik” dan detail seperti milik Emka dan lip.

lsi buku ini tidak hanya memfokuskan pada dunia yang serba seks, tetapi lebih luas dan itu semua. Gaya penulisannya tidak terlalu serius, tetapi storytelling sekaligus sedikit gaul. Jadi, mudah dipahami dan bisa menjadi bacaan ringan di tengah-tengah kepenatan anda.
Ada 13 cerita yang dikisahkan. Tentunya ini hanya sebagian dan kejadian yang ada di Jogja. Penulis yakin, masih banyak cerita “edan” bahkan lebih edan yang luput dan pengamatan tetapi pembaca sering mengalaminya. Alangkah baiknya, jika cerita-cerita itu disampaikan kepada penulis sebagai pelengkap pada edisi selanjutnya.

Sembari dalam proses penulisan buku ml, ada beberapa tanggapan dan teman-teman.
“Mau nulls kayak Jakarta Undercover ya?”
“Kok yang ditulis cuma negatif-negatifnya aja sih?”
“Mirip kayak punyanya Mas lip itu nggak?”
“Kamu nggak takut kalau menjelek-jelekkan Jogja?”
“Jangan malah kayak nulls buku porno Iho...”
“mi bukan guide untuk yang itu-itu kan...???”
Dan seterusnya.

Tanggapan itu tidak langsung saya respon. Saya hanya mengiyakan saja. Sebuah kritikan atau masukan tidak harus ditolak atau dilawan. Itu bisa menjadi bahan renungan. Wajar, mereka belum membaca. Mungkin kesan lain bisa bermunculan setelah buku ini terbit. Alangkah baiknya kritikan itu langsung dialamatkan pada penulis. Hematnya, buku ini hanya menyajikan apa yang telah ada. Seperti hidangan di atas meja makan, ketika banyak orang memilih menu makanan yang itu-itu saja, penulis menawarkan menu lain yang nggak pernah disentuh padahal sudah ada di atas meja.


Rid ho “Bukan” Rhoma Wirobrajan,
Juni 2009


BUKU BISA DI DAPATKAN DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU GUNUNG AGUNG
3. TOKO BUKU TOGA MAS
4. TOKO BUKU UTAMA / BOOK CITY
5. TOKO BUKU LEKSIKA
6. TOKO BUKU BBC
7. TOKO BUKU KURNIA AGUNG
8. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
9. TOKO BUKU ANDI STAR
10. TOKO BUKU URANUS
11. DLL