Rabu, 22 April 2009

The Ten days of Piano


cover-10-hari-plus-aya

Penerbit : Bale Chanda
Judul Buku : the Ten days of Piano
Penulis : Yulia Rendra
ISMN : 979-090-13878-9-8
Tahun Terbit: Maret, 2009
Harga : 50.000,-

Daftar Isi
Kata Pengantar iii
Daftar Isi ii
Hari ke-1. [Tangga Nada ] 1
Hari ke-2. [Chord] 4
Hari ke-3. [Power Touching Melodic Chord] 8
Hari ke-4. [Arpeggio] 15
Hari ke-5. [Chord pada lagu] 17
Hari ke-6. [Chord Substitusi] 22
Hari ke-7. [Aplikasi Power Chord] 24
Hari ke-8. [Aplikasi Touching Melodic] 27
Hari ke-9. [Sinkronisasi dan Harmonisasi] 30
Hari ke-10. [Aplikasi Power Touching Melodic Chord] 33
Studi Kasus 37
Referensi 41

KATA PENGANTAR
10 hari menguasai Piano Pop disusun berdasarkan eksperimen / praktek secara langsung [program latihan] yang dilakukan penulis kepada beberapa murid / siswa yang belajar piano. Sehingga buku ini tidak hanya berdasar referensi teori musik yang sudah ada tetapi lebih kepada pengalaman yang benar-benar telah di-ujikan kepada beberapa relawan, disini sengaja diambil bukan dari siswa yang sudah ada, tetapi penulis tawarkan kepada yang mau belajar piano, dan juga diberikan penjelasan bahwa metode pelatihan ini ditujukan untuk dijadikan sebuah buku. Setelah beberapa sampel berhasil melaluinya dan bisa memainkan piano dalam waktu 10 hari, barulah penulis berani untuk menerbitkan buku ini.
Untuk lebih lengkapnya pembaca bisa melihat pada buku sebelumnya yang berjudul “Metode mencari serta menentukan Not & Accord pada sebuah lagu” dengan metode “Power Touching Melodic Chord”, buku ini merupakan rangkuman dari buku sebelumnya tentang penjadwalan / skedule latihan guna untuk mendapatkan waktu yang paling cepat dan hasil yang memuaskan.
Dari pengalaman uji praktek, penulis merasa bertanggung jawab terhadap para pembaca yang masih merasa kesulitan dalam memahami buku ini, dikarenakan juga tidak disertai CD, selain itu sistem pelatihan secara langsung praktek mungkin akan berbeda dengan pemahaman ketika membaca buku. Sebagai bentuk dan rasa tanggung jawab terhadap metode yang ada dalam buku ini, apabila ada pembaca yang masih kuang paham bisa menghubungi penulis, atau datang ke alamat penulis untuk diberikan arahan. Untuk yang diluar kota bisa membuat jadwal sendiri diantara pembaca, untuk kontak pembaca bisa dilakukan dengan membuat komunikasi diantara pembaca melalui blog yang dibuat penulis, dan penulis bersedia untuk datang untuk memberikan arahan metode latihan secara cuma-cuma. Untuk kontak
penulis :
- Studio : [0274] 586496 – Mrican Baru no. 18, Yogyakarta 55281
- HP : 0818.0274.1964 / 081.3920.66310
- E-mail : yuliarendra@yahoo.com
- Blog : http://www.yuliarendra.blogspot.com
Penyusun juga akan menerima saran, kritikan dan masukan demi lebih sempurnanya
buku ini.
Penyusun, Maret 2009

Tidak ada komentar: