Rabu, 08 Juni 2011

Kapitalisme Perkayuan Dan Advokasi Buruh Di Jepara ; Sebuah Evaluasi atas Advokasi Buruh Ukir di Jepara


Judul Buku : Kapitalisme Perkayuan Dan Advokasi Buruh Di Jepara ; Sebuah Evaluasi atas Advokasi Buruh Ukir di Jepara
ISBN : 602-96359-7-2
Penulis : Joko Legowo,Dkk
Penerbit : INSIST PRESS
Cetakan : I, 2011
Hal : xxiv +160 hlm
Berat Buku : 240 gr
Dimensi : 14 x 21 cm

Harga* Rp. 45.000,-



Sinopsis

Buku Kpitalisme Perkayuan dan Advokasi Buruh di Jepara Merupakan telaah atas praksis ketenagakerjaan buruh ukui Kabupaten Jepara.Buku hasil Penelitian ini membongkar kelindan kapitalisme kayu di aras lokal beserta relasi aktor-aktornya. Disini tampak dinamika perburuhan dalam industri mebel ukir masih berjuang pada karut marut kesjahteraan buruh. Buruh ukir Jepara,apalagi buruh perempuan,masih berada pada posisi marginal.

Dalam Upaya Pemetaan relasi buruh,pengusaha,dan negara,Yayasan Pamerdi Luhur (YP) melalui program Advokasi menunjukan distorasi atas konstruksi normatif pemburuhan. Norma Global yang dirumuskan dalam ILO Convetion No. 81 Concering Labour Inspection in Industri and Commerce(Konvensi ILO No.81 Mengenai pengawasan Ketenagakerjaan dalam industri dan Perdagangan)Tidak Menjamin Terhapusnya Eksploitasi terselubung atopun yang secara telanjang menimpa buruh ukir.Di tingkat lokal, negara gagapan memahami regulasi perburuhan. Pada saat yang sama,buruh tidak segera menagkap pesan normatif itu, yang seharusnya di perjuangkan melalui gerakan buruh.


Kategori Sosial Politik | Editor Nick T.Wiratmoko,Pamerdi Giri Wiloso,Yakub Adi Kristanto | Desain Cover Kirana Yunita |

PEMESANAN VIA SMS HUB. 085728549443, Telp. 0274-4477105

facebook:: diandra distributor//sobat buku diandra
dapatkan potangan 15%-20%(untuk pembelian yang lebih banyak) - exclude ongkir



Tidak ada komentar: