Sabtu, 19 Desember 2009

SOSIOLOGI EKONOMI


PENERBIT: LAKSBANG PRESSindo Yogyakarta
JUDUL BUKU: SOSIOLOGI EKONOMI
PENULIS : Dr. Sukidin, M.Pd
ISBN: 978-979-1313-88-9
TEBAL: 359 hal + xiv
UKURAN: 14 X 21 CM
HARGA: 60.000,-
KATEGORI: SOSIOLOGI
TAHUN TERBIT: CET IV, OKTOBER 2009
DISTRIBUTOR:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 021-8508801, 031-5928869, 088802844621, 088802844622, 088802844623, 088802844624, 081578784085
Email: diandramitra@gmail.com

DAFTRA ISI:
KATA PENGANTAR
BAB I: INTERAKSI SOSIAL DAN EKONOMI
Pendahuluan
Definisi Sosiologi Ekonomi
Perbandingan Antara Sosiologi Eonomi dan Ekonomi
Peletak Fondasi Sosiologi Ekonomi
BAB II: SOSIOLOGI EKONOMI INDONESIA DALAM TINJAUAN SEJARAH
Sosiologi Ekonomi Indonesia Prasejarah
Sistem Pertanian Tradisional
Perdagangan di Masa Sriwijaya dan Majapahit
Sosiologi Ekonomi Indonesia Masa Pra-Penjajahan Belanda
Sosiologi Ekonomi Indonesia Masa Penjajahan Belanda
Sosiologi Ekonomi Indonesia Pasca Kolonial Belanda
BAB III: SOSIOLOGI EKONOMI DEWASA INI
Afinitas Perilaku Ekonomi dalam Hubungan Sosial
Afinitas Ekonomi dalam Masyarakat Modern
Afinitas Versus Pilihan Rasional
Afinitas Versus Ekonomi Institusi Baru
Penerapan Konsep Afinitas
Jaringan Sosial dalam Kehidupan Ekonomi
BAB IV: SOSIOLOGI EKONOMI, DALAM PERPEKTIF INTERNASIONALISME SOMBOLIK
Pragmatisme
Behaviorisme
Ide-ide goerge herbert mead
Interaksi sombolik: prinsip-prinsip dasar
Kritik
ringkasan
BAB V: REFLEKSI MENUJU TINJAUAN SOSIOLOGI EKONOMI
Perlawanan Kaum Tani
Urbanisasi, Pengangguran Dan Sektor Informal Kota
Senjata Orang-Orang Yang Kalah
Sosiologi Perkotaan: Urbanisasi Dan Sengketa Tanah Di Indonesia Dan Malaysia
Involusi Pertanian: Proses Perubahan Ekologi Di Indonesia
MOJOKUTO: Dinamika Sosial Sebuah Kota Di Jawa
Urbanisasi Dan Kemiskinan Di Dunia Ketiga
Moral Ekonomi Petani
Pergolakan Petani & Perubahan Sosial
Dinamika Masyarakat Transisi: (Mencari Alternatif Teori Sosiologi Dan Arah Perubahan)
Peranan Kota Dalam Pembangunan
Sosiologi Pedesaan
Madura Dalam Empat Zaman: Pedagang, Perkembangan Ekonomi & Islam (Suatu Studi Antroplogi Ekonomi)
Dunia Di Ambang Kepunahan
Sosiologi Masyarakat Sedang Berkembang
BAB VI: SOSIOLOGI EKONOMI: DI ANTARA MODERIISME DAN POSMODERNISME
Pemikiran Modernisme
Kritik Terhadap Modernisme Dan Munculnya Postmodernisme
Problem Gender Dalam Perpektif Lyotard
BAB VII: PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM SOSIOLOGI EKONOMI
BAB VII: TEORI PASAR UANG
Fundamentalisme Pasar Udang
Keputusan-Keputusan Penganggaran Modal
Kebijakan Struktur Modal
Menuju Kebijakan Pembiayaan yang Optimal
Kebijakan Leasing Peusahaan
Kebijakan Deviden
Menuju Kebijakan Deviden Optimal
Bukti dari Pengumuman Transaksi Perusahaan
Struktur Penawaran Sekuritas
Restrukturisasi Kepemilikan dan Organisasi
Pasar Modal
Bukti-Bukti Arbritase dan Pendapat Pasar
Nilai Pasar dan Persamaan Pemegang Sekuritas
Menolak Asumsi “Hanya Kekayaan yang Diperhitungkan”
Pendapat Struktur Permodalan Tanpa Aturan Me-First
Pendapat Struktur Permodalan Tanpa Persamaan Akses
Beberapa Perspektif Pendapat Struktur Permodalan
Aturan Nilai Pasar bagi Keputusan Incentasi
BAB IX: BEKERJA DALAM PERSPEKTIF KARL MARX
Dua Faktor Barang Dagangan: Nilai Pakai dan Nilai (Substansi Nilai dan Besaran Nilai)
Watak Rangkap Kerja yang Terkadung dalam Barang Dagangan
Aspek Budaya Dalam Tindakan Ekonomi
Budaya dalam Produksi
Budaya Kelas Sosial
DAFTAR PUSTAKA


DAPATKAN BUKU INI DI TOKO BUKU TERDEKAT, SEPERTI GRAMEDIA, GUNUNG AGUNG, UTAMA/BOOKS CITY, TOGA MAS, SOCIAL AGENCY DLL

FILOSOFI WAHYU KERATON (Rahasia Dibalik Cerita, Simbolis, & Lembang Keraton Jawa)


JUDUL BUKU: FILOSOFI WAHYU KERATON (Rahasia Dibalik Cerita, Simbolis, & Lembang Keraton Jawa)

PENERBITl: SAHABAT

PENULIS : AM. HADISIWAYA

ISBN: 979-029-281-3

TEBAL: xii + 304 HAL

UKURAN: 15 X 20.5 CM

HARGA: 49.000,-

KATEGORI: FILSAFAT/SEJARAH/SOSIAL

TAHUN TERBIT: NOVEMBER, 2009

DISTRIBUTOR TUNGGAL:

CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

0274-871159, 021-8508801, 031-5928869, 088802844621, 088802844622, 088802844623, 088802844624

Email: diandramitra@gmail.com

Sinopsis:

Filosofi Wahyu Keraton ini berisi ungkapan rahasia dibalik cerita, simblois, dan lambang Keraton jawa. Diwarnai cerita tutur dan cariyos-cariyos zaman dahulu, sejak Prabu Dewata Cengkar yang konon menurunkan raja-raja di tanah Jawa. Dalam kaitan suksesi Keraton Solo yang berkepanjangan hingga lima tahun berjalan oleh dua raja yang bergelar Paku Buwono XIII dan kisah terbukanya cerminan “Serat Damarwulan” yang disusun kembali oleh Sunan Bonang untuk kepentingan Pangeran Puger, kelal bergelar Paku Buwono I.

Tentang apa dan bagimana kisah tokoh “Darmawulan’ di Keraton Solo pascamangkatnya Paku Buwono XII (2004), serta apakah terkait dengan arti yang tersirat dalam lambang keraton itu? Mungkinkah wahyu keraton itu masih ada di antara para kerabat, tetapi tidak berada pada loingkugnan dua raja pemangku budaya sekarang? Mungkinkah masih berada pada sumbernya di lingkungan keturunan Paku Buwono X yang juga menyandang gelar Putra Mahkota?

Dikabarkan pula, bahwa benda-benda pusaka Keraton Solo itu hilang, entah mengapa bisa terjadi. Saat ini Keraton Solo mungkin harus bercermin diri, karena sesungguhnya Paku Buwono XII juga berharap menjadi “Sinuwuj Wekasan”. Apa wahyu Keraton Solo juga ikut hilang bersamaan dengan itu? Apakah bisa dicari dan dibuktikan benda pusaka pemedang kewenangan itu?

Buku ini merupakan hasil kajian Filosofis terkait lambang keraton Jawa, yang berisi konsep “Ratu-Binathara” dan bersumber atas kitab “Jitabsara” yang menyinggung Wahyu Keraton. Adanya tutur “Wahyu Kelapa” Kyai Ageng Pemanahan dan Kyai Ageng Giring, juga peran Kyai Ageng Sela sebagai leluluhur raja-raja Mataram, serta bersumber pula atas Wahyu Keraton Majapahit. Telaah buku ini belum pernah di publikasikan, karenanya menjadi pembuka tabir utama rahasia Wahyu Keraton yang biasanya hanya disandang oleh seorang Putra Mahkota.

DAPATKAN BUKU INI DI TOKO BUKU TERDEKAT, SEPERTI GRAMEDIA, GUNUNG AGUNG, UTAMA/BOOKS CITY, TOGA MAS, SOCIAL AGENCY, URANUS DLL

QAIS DAN LAILA (ROMEO DAN YULIET VERSI TIMUR TENGAH)


PENERBIT: QIYAS MEDIA

JUDUL BUKU: QAIS DAN LAILA (ROMEO DAN YULIET VERSI TIMUR TENGAH)

PENULIS : NIZAMI FANJAVI

ISBN: 978-602-968-00-44

TEBAL: 271 HAL

UKURAN: 13.5 X 20.5 CM

HARGA: 36.000,-

KATEGORI: NOVEL

TAHUN TERBIT: NOVEMBER, 2009

DISTRIBUTOR TUNGGAL:

CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

0274-871159, 021-8508801, 031-5928869, 088802844621, 088802844622, 088802844623, 088802844624

Email: diandramitra@gmail.com

Sinopsis:

Qais dan Laila lebih popluer dengan judul “Liala dan Majnun”, sebuah maha karya sasta yang sebenarnya jauh lebih tua dari Romeo dan Yuliet (William Shakepeare, 1616 M). Laila & Majnun ditulis oleh Nizami Fanjavi (Sufi asal Persia, 1188) dan telah dirubah menjadi syair, sajak, teater, dan film-film di bioskop di manca negara.

Mengapa Qais akhirnya dianggap telahg menjadi gila (majnun), apakah karena dimabuk cinta yang menggelora pada Laila sang kekasihnya nan sangat jelita? Lalu mengapa kemudian ia menciptakan syair-syair dan kidung-kidung cinta yang indah namun menyanyat hati bagi siapa saja yang mendengarnya.

Kisah ini merupakan sebuah roman bernuansa sufi yang sangat langka, ketika dua sejoli yang meruguk asmara suci dan sejati, namun mereka tidak dapat menuntaskan kisah cinta ke jenjang pernikahan, bahkan berakhir dengan disandingkannya pada dua pusara yang berdekatan sebagai pelaminannya. Sungguh sebuah gambaran cinta sejati yang tiada duanya, yang dipertumukan dan berakhir justru melalui kematian mereka berdua.



DAPATKAN BUKU INI DI TOKO BUKU TERDEKAT, SEPERTI GRAMEDIA, GUNUNG AGUNG, UTAMA/BOOKS CITY, TOGA MAS, SOCIAL AGENCY, URANUS DLL

ARTI SEBUAH NAMA (KUMPULAN NAMA-NAMA INDAH LEBIH DARI 7 NEGARA)


JUDUL BUKU: ARTI SEBUAH NAMA (KUMPULAN NAMA-NAMA INDAH LEBIH DARI 7 NEGARA)

PENULIS : GRACE EVELYN

ISBN: 978-602-95679-0-8

TEBAL: 155 HAL

UKURAN: 11.5 X 17.5 CM

HARGA: 20.000,-

KATEGORI: NAMA-NAMA

TAHUN TERBIT: NOVEMBER, 2009

DISTRIBUTOR TUNGGAL:

CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

0274-871159, 021-8508801, 031-5928869, 088802844621, 088802844622, 088802844623, 088802844624

Email: diandramitra@gmail.com

Sinopsis:

Apakah nama Anda mengandung arti?. Sebuah nama yang diberikan untuk kita, pasti ada artinya. Orang tua pasti memberikan nama yang terbaik untuk anaknya. Pertimbangan tersebut bermula dari, kelak anaknya ingin jadi apa, seberapa cantik, cakep dan bodohnya.

Dengan nama yang baik, tentunya akan berdampak terhadap perilaku, moral dan akhlak anak tersebut. Sudahkan anda mengetahui arti dari nama anda, kerebat, istri, suami, anak dan tentunya orang-orang yang dicintai



DAPATKAN BUKU INI DI TOKO BUKU TERDEKAT, SEPERTI GRAMEDIA, GUNUNG AGUNG, UTAMA/BOOKS CITY, TOGA MAS, SOCIAL AGENCY, URANUS DLL