Selasa, 12 Mei 2009

Mengenali dan Mengatasi Depresi


Judul Buku: Mengenali dan Mengatasi Depresi
Penulis: J. Maurus
Penterjemah: Laila Qadria
ISBN: 978-979-15836-9-5
Spefikasi: 152 Hal; 13.5 x 20 cm
Harga: 27.000,-
Judul Asli Buku:
Coping with Depresion
J. Maurus
Better Yourself Books
Penerbit: Rumpun Media
Distributor Runggal:
CV. Diandra Primamitra Media
0274-871159, 081578784085

Sekilas Tentang Buku:

Ksehatan mental senatiasa berkaitan dengan kebahagiaan. Seseorang harus merasa bahagia agar bias kreatif, mencitai, dan dicintai. Meski mungkin tidak teralalu disadari, nilai dan tingkah laku sebagian besar orang menghalangi mereka untuk meraih kebahagiaan, atau bahkan awal dari kebahagiaan.

Deperesi dalam beberapa bentuk, merupakan bagain dari semua gangguan mental dan emosi. Depresi memiliki beragam gejala dan sering terjadi berulang-ulang. Terkadang depresi berlalu secepat kedatangannya, tetapi sering malah berkembang shingga seseorang yang menderita depresi sering kehilangan gairah hidup, menarik diri dari pergaulan sosial.

Dalam buku ini diketengahkan analisis atas masalah depresi dari sejumlah sudut pandang secara hati-hati dan sistematis. Dengan segenap bentuk stres dan ketegangan, kehebohan dan konflik, serta persoalan dan kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan modern, depresi, berkembang dan melumpuhkan daya prakasrsa, menghilangkan semangat petualangan dan keberanian, serta menghambat semua ikthiar menuju hidup yang lebih berwarna dan bermakna.

J. Maurus, secara piawai dan praktis, menekankan makna, saat, gejala, jenis, penyebab, dan perkembangan depresi. Secara bijaksana ia menyarankan sejumlah tindakan dan langkah untuk melawan dan mengatasi depresi. Yang dibahasnya bukanlah kondisi depresi patologis dan kronis yang membutuhkan penanganan psikiater, melainkan “rasa sedih” sementara yang bersifat ringan dan normal serta bias menyerang kita semua akibat pesatnya laju kehidupna modern. Hal paling penting mencengangkan dalam buku ini ialah saran pengobatan yang amat manusiawi dan sangat berhasil dalam menghadapi penyakit ini, yaitu pengertian dan cinta.

Buku ini, dengan paparan yang ringkas dan ringan namun padar, sekali lagi membuktikan kepiawian J. Maurus selaku penulis produktif perihal psikologis terapan dan pengembangan diri.

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Tidak ada komentar: