Minggu, 15 November 2009

RAMALAN JONGKO JOYOBOYO DALAM REALITAS KEHIDUPAN


JUDUL BUKU : RAMALAN JONGKO JOYOBOYO DALAM REALITAS KEHIDUPAN
PENULIS : IBNU S. KARIM
ISBN : 978-979-137790-1-6
TEBAL : 177 HAL
UKURAN : 12 X 18 CM
HARGA : 28.500,-
PENERBIT : KAWAN KITA
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159


SINOPSIS:

Ramalan! Ah, takhayul, mitos, kuno, tidak ilmiah, kienik, mistis, percaya tidak percaya. Begitu mungkin pendapat orang mengenai ramalan. Ada yang super-percaya, acuh, dan ada juga ada juga yang sama sekali menolaknya. Apa pun pendapat mereka, namun faktanya, dewasa ini ramalan ada- lab sisi kehidupan yang nyata, yang kehadirannya tidak bisa diabaikan begitu saja.
Simak saja rarnalan jodoh. Ramalan yang sampai banyak sekali penggemarnya. Contoh paling kongkret adalah ramalan bintang yang biasa nongol di tabloid dan majalah mingguan. Belum lagi ramalan-ramalan lainnya, seperti pekerjaan, karia, keuangan, asmara, dan juga masa depan. Bahkan yang berskala lebih besar, seperti yang dilakukan John Naisbit dalam bukunya Megatrend 2000. Ia meramalkan apa yang akan terjadi pada abad 21. Dan sebagian bab ramalannya sudah terbukti

Dan sisi ilmiah, ramalan memang tidak ilmiah, tidak bisa diuji kebenarannya. Kenapa demikian? Karena ramalan lahir dari pengamatan mata batin sang peramal. Sifat ramalan adalah spiritual, tak kasat mata.Jika sudah menjadi nyata bukan ramalan lagi namanya.

Orang yang bisa meramal pun bukan orang sembarang Sang peramal adalah pnibadi-pnibadi yang memiliki daya spiritual tinggi, seperti para nabi, wali, orang suci, pertapa, atau pun raja. Contoh paling spektakuler adalab ramalan Nabi Yusuf atas rnimpi penguasa Mesir. Rarnalan tensebut terbukti nyata. Tentunya disitu ada campur tangan Tuhan sebagai penguasa alam raya ini.

Saat peramal mengeluarkan ramalannya, sebenarnya ia tidak bermaksud mendahului kehendak Tuhan. Dengan demikian, tidak benar jika ramalan adalah hendak menyamai Tuhan. Ramalan-ramalan tersebut bertujuan sebagai pemandu dalam kehidupan agar bersikap hal- hal.

Menurut Adhi Soetardjo, ramalan yang baik adalah ramalan yang rnengandung ajaran catur pitu, pitutur, pitudub, pitulungan, dan pituah.

1. Pitutur: membeti nasihac bagaimana harus menjalani hidup dalan zanian yang selalu berubah, agar dapat tabah menghadapi berbagai godaan dan cobaan kehidupan.

2. Pituduh: mengarahkan agar kehidupan dapat benjalan dengan aman dan tenteram. Tidak salah arah dan tidak tersesat sehingga bisa sampai pada tujuan yang diinginkan.

3. Pitulungan: rnenjadikan dan menianjikan pertolongan di saat menghadapi kebingungan, kesulitan, ancaman sehingga terhindar dan marabahaya.

4. Pituah: memberikan daya kekuatan dan kesaktian yang dapat membenikan keselamatan. Pituah bisa menumbuhkan keyakinan dan ketegaran dalam menghadapi kehidupan.



BUKU BISA DI DAPATKAN DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU GUNUNG AGUNG
3. TOKO BUKU TOGA MAS
4. TOKO BUKU UTAMA / BOOK CITY
5. TOKO BUKU LEKSIKA
6. TOKO BUKU BBC
7. TOKO BUKU KURNIA AGUNG
8. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
9. TOKO BUKU ANDI STAR
10. TOKO BUKU URANUS
11. DLL

Tidak ada komentar: