Minggu, 18 Januari 2009

Buku Berjudul "Rahasia Kekayaan Yahudi"


Judul Buku: Rahasia Kekayaan Yahudi
Penulis : Fasial M. Sakri
ISBN : 978176841-X
Cetakan I : Mei, 2008
Harga : 26.000,-
Penerbit : Bale Siasat
Jl. Tasura No. 31 Maguwoharjo, Depok, Sleman

Sekilas Tentang Buku:
Orang-orang Yahudi banyak yang menjadi pengusaha dan pebisnis besar karena antara lain menguasai sektor keuangan dan perbankan. Mereka sejak dulu menjalankan sistem-sistem perekonomian berbasis bunga(riba).
Riba merupakan inovasi terbesar yang pernah diciptakan oleh Yahudi. DI lain pihak, penerapan riba juga merupakan cikal bakal malapetaka umat manusia hingga sekarang, namun sangat menguntungkan segelintir manusia serakah. Uang telah disalahtafsirkan menjadi sekesar lembaran kertas yang tak bernilai.
Dalam perpektif budaya, berbeda dengan kultur Helenisme(Yunani) yang didasarkan atas sendi-sendi pemikiran dan penalaran rasional, Hebraisme (Yahudi) didasarkan pada sesuatu yang irasional yaitu bentuk-bentuk keimanan tertentu yang telah diwujudkan selama berabad-abad dalam kehidupan praktis mereka. Jika kebudayaan Yunani mengajarkan penghargaan yang tinggi terhadap intelejensia dan etika, maka kebudayaan Ibrani menekankan kegairahan bekerja sehingga mencapai hasil maksimal walaupun harus mengabaikan norma-norma moral dan etika.
Tentu Saja tidak smeua orang Yahudi melakukan praktik buruk seperti itu, Tetapi pemungutan bunga tinggi atau riba dalam sistem simpan pinjam uang yang dijalankan oleh para pedagang Yahudi kemudian ditranformasikan de dalam sistem perbankan modern. Di tingkat ini pula keapitalisme mendapat pijakannya yang kuat. Apalagi sistem kapitalisme itu digerakkan oleh kekuatan irasional sehingga lahirlah ketamakan.
Buku ini memberikan gambaran tentang latar belakang kehidupan dan kekayaan orang-orang Yahudi. Dengan melihat sejarah, watak dan prilaku ekonomi mereka maka kita akan mengtahui sejulah alasan yang menjadikan mereka sebagai penguasa kekayaan dan perekonomian dunia saat ini. Tentunya dari situ pula kita bisa menghindari keburkan dan sfiat serakah yang bisa muncul dalam pengelolaan harta serta ekonomi.

Daftar Isi:
Bab.1 : Sekarah Yahudi
Bab.2 : Orang-orang Kaya Berdarah yahudi
Bab.3 : Yahudi Menguasai Ekonomi Dunia
Bab.4 : Prinsip Bisnis ala Yahudi
Bab.5 : Kenapa Yahudi bisa Kaya?
Daftar Pustaka
Lampiran:
Daftar Orang-orang Terkaya Berdarah Yahudi

Dapatkan buku ini di toko-toko buku terdekat anda:
1. Gramedia
2. Gunung Agung
3. Karisma
4. Utama
5. Wali Songo
6. Toga Mas
7. Social Agency

Ato Pemesanan langsung hub.
CV. Diandra Primamitra Media
Pusat: JL. Tasura No. 31, Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yk
Telp. 0274-871159 (Up. M. Sholikin)
Cabang: Jl. Kebon Kelapa Raya No. 08, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur
Telp. 021-85908215 (Up. M. Zaenal Lutfi)
Ongkos Kirim Tanggung Pemesan.
SMS Online: 081578784085
(Up. Yusuf)

Tidak ada komentar: