Sabtu, 02 Juni 2012

Diandrabook.com - PENERAPAN ASA PERADILAN SEDERHANA CEPAT&BIAYA RINGAN PD EKSEKUSI

PENERAPAN ASA PERADILAN SEDERHANA CEPAT&BIAYA RINGAN PD EKSEKUSI

  ISBN:978-602-97510-1-7
  Penulis:MOHAMMAD SHOLEH
  Penerbit:DUTA GRAHA PUSTAKA
  Tanggal    :0000-00-00
  Jumlah :272 Hal
  Berat Buku:400 gr
  Jenis Cover:Soft Cover
  Dimensi:14 x 21 cm
  Kategori:Hukum dan Perundang-undan
  Harga:Rp. 50.000,00
  Diskon:15%
Rp. 42.500,-
  Stok:Ready
   
  Jumlah:

Sinopsis

"Buku ini mengulas lengkap bagaimana sebuah eksekusi terhadap putusan perdata. Ada beberapa permasalahan terkait eksekusi putusan perkara perdata: eksekusi putusan perkara perdata yang bertentangan dengan putusan perkara pidana terhadap objek eksekusi, putusan pengadilan tata usaha yang bertentangan dengan pelaksanaan putusan perkara perdata. Selain itu, banyak pula surat yang diajukan kepada Mahkamah Agung perihal permohonan perlindungan hukum dari termohon eksekusi atau pemohon eksekusi. Tidak sedikit pula Ketau Pengadilan Negeri yang memohon petunjuk MA dari berbagai kota di Indonesia.
Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak diperoleh eksekusi perkara perdata yang tertunda atau non executable, atau denga kata lain eksekusi yang sudah in kracht van gewijsde ataupun putusan serta merta. Bila memang kondisinya demikian, maka pelaksanaan putusan pengadilan tersebut belum sepenuhnya bebas dari masalah.
Berdasarkan pemikiran tersebut, maka diperlukan suatu kajian terhadap tata cara dan pelaksanaan putusan perkara perdata, dihubungkan dengan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan sebagai upaya membangun negara Hukum."

Tidak ada komentar: