Jumat, 26 Juni 2009

CARA CEPAT MENGUASAI VIDEO SHOOTING


JUDUL BUKU: CARA CEPAT MENGUASAI VIDEO SHOOTING
PENULIS KUNDHI
ISBN: 978-979-19799-4-8
UKURAN: 21 X 14,5 CM
TEBAL: 136 HAL + VII
KATEGORI: KOMPUTER
HARGA: 31.000,-
PENERBIT: LEUTIKA YOGYAKARTA- 0274-880387
PERCETAKAN: GRAFINA MEDIACIPTA, CV.
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085
Email: diandramitra@gmail.com
Fb: http://facebook.com/diandradistributor
Blogs: http://diandrabooks.wordpress.com

SEBUAH KATA PENGANTAR:

Banyak peristiwa atau kejadian penting yang perlu diabadikan. Jika pada masa lalu orang hanya mengabadikannya dengan foto (gambar yang tidak bergerak), saat ini kita bias penyimpannya dalam bentuk film (gambar yang bergerak). Kalau biasanya kita menyaksikan film hanya di acara televisi atau kasetVCD/DVD, sekarang kita bias membuatnya sendiri. Alat untuk merekam atau mengabadikan gambar bergerak itu biasa disebut camcorder atau dikenal dengan nama handycam.
Sejalan dengan hal tersebut, usaha di bidang video shooting sedang mengalami booming. Sekarang masyarakat menjadi lebih sadar untuk mengabadikan momen-momen tertentu, seperti pernikahan, perayaan ulang tahun, wisuda dan acara lainnya. Disinilah peluang usaha terbuka lebar. Bagi anda yang berniat membuka bisnis mi, kepercayaan klien merupakan modal utama. Untuk meraih kepercayaan tersebut, diperlukan tehnik tersendiri.
Buku ini mengupas secara praktis bagaimana menggunakan camcoder atau handycam. Dalam buku ini, akan menemukan tips-tips atau kiat-kiat untuk merekam sebuah peristiwa, meliputi:
-Cara pengambilan gambar di siang hari
-Cara pengambilan gambar di malam hari
-Menentukan sudut pengembilan gambar
-Teknik pengambilan gambar diam di tempat
-Teknik pengambilan gambar bergerak
-Teknik pengambilan gambar satu kamera
-Teknik pengambilan gambar dua kamera
-Sikap pengambilan gambar
-Editing video
-Editing audio
-Penambahn transisi
-Pemberian efek
-Penambahan title
-Proses bakar
-Program conveter
Buku ini cocok bagi pemula yang belajar merekam gambar, atau siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang usaha video shooting.


BUKU BISA DI DAPATKAN DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU GUNUNG AGUNG
3. TOKO BUKU TOGA MAS
4. TOKO BUKU UTAMA / BOOK CITY
5. TOKO BUKU LEKSIKA
6. TOKO BUKU BBC
7. TOKO BUKU KURNIA AGUNG
8. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
9. TOKO BUKU ANDI STAR
10. TOKO BUKU URANUS
11. DLL

DARE TO DREAM


JUDUL BUKU: DARE TO DREAM
PENULIS: NELSON ANAND
ISBN: 978-602-8350-51-8
TEBAL: 256 HAL + XVII
UKURAN: 15,5 x 24 CM
TAHUN TERBIT: JUNI, 2009
KATEGORI: MOTIVASI
HARGA: 39.800,-
PENERBIT: MASMEDIA BUANA PUSTAKA SIDORJO
DISTRIBUTOR WIL. JATENG DIY:
DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085,
email: diandramitra@gmail.com
Fb: http://facebook.com/diandradistributor

“INILAH, KISAH 17 ORANG SUKSES. MEREKA ORANG-ORANG BIASA YANG BERANI BERMIMPI BESAR. BERANI MENCIPTAKAN KEBERANIAN SEJATI. DAN TERBUKTI MEREKA BERHASIL”


PROLOG:

Indonesia, negeri besar yang sedang sakit dan bersedih ini, sesungguhnya tetap memiliki peluang besar untuk bisa bangkit kembali meraih kesejahteraannya. Potensi itu cukup rnenjanjikan, terutama dengan jumlah penduduk yang Iebih dari 220 juta manusia. Tirggal bagaimana para pemimpinnya bisa mengelola potensi penduduk yang besar itu. Memang saat mi sangat disayangkan, sebagian besar dan mereka terpuruk dalam kemiskinan. Banyak pula dan mereka yang merasa minder. Orang-orang yang tak percaya dan dan putus asa - akibat beban hidup yang terlalu berat. Karena itu, untuk bisa bangkit, negeri tercinta ini sangat membutuhkan hadirnya orang-orang yang memiliki semangat hidup yang kuat dan memberi pencerahan. Orang-orang yang memiliki optimisme yang mampu menggugah dan mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk bisa menjadi sejahtera, sukses, bahagia, kaya, dan berprestasi.
Menurut seorang motivator, rasa minder atau tak percaya diri merupakan faktor penghambat terbesar dalam mencapai kesejahteraan, kemakmuran, dan kesuksesan. Dan virus minder ini merebak cukup luas di masyarakat kita saat ini. Maka untuk membangun kesadaran akan pentingnya memiliki semangat hidup dan kepercayaan diri, penulis mencoba mengisahkan perjalanan orang-orang sukses dan orang-orang luar biasa yang kita kenal selama ini—bagaimana langkah yang mereka tempuh untuk menjadi luar biasa dan bermanfaat bagi orang lain.

Menampilkan kisah-kisah sukses ini, penulis berharap bangsa besar ini dapat terinspirasi dan segera bangkit, memiliki semangat hidup, tidak minder, dan tidak lagi dianggap sebagai bangsa yang kurang menghargai semangat bekerja keras.

Buku ini ditulis dengan gaya yang sederhana, ringan, dan inspiratif, dibuka dengan kisah sosok dermawan Azim Premji. Awalnya, ia adalah anak muda yang biasa-biasa saja dan kalangan minoritas India, tapi kemudian dengan kekuatan visi dan kerja kerasnya, ia kini menjadi ‘‘Raja Teknologi India” dengan kekayaan 170 triliun di tangannya. Ia berhasil mengubah dirinya menjadi orang yang luar biasa. Menariknya, ia tetap hidup sederhana—bahkan sangat sederhana—dan tetap rendah hati. Premji, yang kebetulan seorang muslim, telah berhasil membuktikan bahwa kalangan minonitas yang selalu dipandang sebelah mata di India, juga memiliki peluang untuk berhasil. Sebab, bagi Premji, setiap makhluk Tuhan memiliki hak untuk sukses dan hidup bahagia! Banyak hal yang bisa kita pelajari dan kehidupan seorang Azim Premji in Tekadnya yang luar biasa benar-benar sangat menggugah.
Lalu, ada juga Lee Myung-bak, Presiden Korea Selatan, yang memiliki masa lampau yang teramat muram dalam kemiskinan yang parah. Semasa kecil, Lee hanya bisa makan ampas gandum. Untuk mengusir rasa laparnya di siang han, Lee hanya meminum air. Saat malam, ampas gandum harus kembali Ia makan. Sebuah kisah yang mengharukan, bukan? Nah, lalu bagaimana ceritanya, kok lantas bisa bangkit dan keterpurukan itu dan sekarang menjadi Presiden Korea Selatan? Itu karena Lee adalah seorang yang memiliki tekad baja. Lee adalah seorang yang mendapat julukan sebagai buldoser, karena selalu bisa mengatasi masalah sesulit apa pun. Yang jelas, perjuangan hidup Lee pantas untuk ditiru.

Nah, jika orang yang awalnya sangat miskin saja bisa sukses, bagaimana dengan kita? Karena itu, mulailah dengan keyakinan, perjuangan, dan kerja keras, dijamin jalan sukses akan terbuka bagi siapa pun. So, buang jauh-jauh rasa putus asa. Ganti dengan semangat kerja keras dan selalu berdoa.

Selain pemaparan kisah-kisah sukses di atas, buku ini juga memberikan inspirasi dan pendorong semangat dan orang-orang besar lainnya, seperti Bill Gates, Dahlan Iskan, Nelson Tansu, Warren Buffet, Oprah Winfrey, dan juga tokoh muda Amerika paling populer saat mi, Barack Obama sang Presiden baru, yang membawa misi perubahan buat Amerika dan dunia. Dan masih banyak lagi tokohtokoh sukses lainnya.

Ada kata-kata penting yang perlu digarisbawahi dan buku mi, yakni bahwa setiap orang harus berani tampil beda, berani mengambil risiko, tetap berjuang, konsisten, mempunyai harapan yang positif, menghindani kebiasaan-kebiasaan yang keliru, dan mau mengubah pola pikirnya.

Nah, kalau begitu, bagaimana cara untuk menjadi orang yang luar biasa? ini yang menarik. Nggak ada yang sulit, kok. Toh, Anda tinggal mencontohnya saja. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang luar biasa. Karena itu, simak selengkapnya kisah-kisah sukses dan poin-poin penting dalam buku ini, agar Anda mampu mengubah hidup Anda menjadi lebib baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, di sekitar kita banyak berseliweran orang-orang biasa, namun memiliki sikap hidup, hati nurani, mata batin, ketenangan, dan kemutiaan dan yang melebihi orang-orang kebanyakan. Itu jika kita meliharnya dengan kacamata kebijaksanaan. Kita harus banyak belajar dan mereka tentang cara menjalani hidup sebagai orang biasa tapi kreatif, yang mengerahkan segenap karya, sumbangsih, pemikiran, hati nurani, dan imajinasinya untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi din, keluarga, masyarakat, dan umat manusia.

Orang-orang biasa itu, bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagian kecil di antaranya tidak menjadikan pekerjaannya sebagai tujuan, namun sekadar sarana agar bisa menjalani hidup. Dalam bekerja, mereka berusaha dengan gigih, kerja keras, dan pantang menyerah. Latu dalam aspek berbeda mereka berupaya untuk rnernberikan sumbangsih bagi orang lain dalam bentuk yang mereka bisa.

Memang, untuk menemukan orang biasa yang bersikap luar biasa, dalam zaman mi, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi itu bukan alasan untuk tidak belajar dan mereka. Sehab keberadaan mereka hakikatnya ada di mana-mrn.i. Sayangnya hanyak orang tidak menyadari, malah tidak menyukai kesadarannya. Karena, di zaman serba materi jika masih ada orang tulus membantu orang lain, itu aneh namanya. Suatu keanehan yang tentu tidak disukai kebanyakan orang.

Dalam berkarya, apa pun bentuk karya yang dihasilkan Anda, lakukanlah yang terbaik. Dan tetaplah menjalani kehidupan mi sebagai orang biasa dengan sikap hidup yang luar biasa. Lakukanlah. Lakukan yang terbaik!

DAPATKAN BUKU INI UNTUK WILAYAH JOGJA DAN JAWA TENGAH DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU TOGA MAS
3. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
4. TOKO BUKU ALFA MEDIA
5. TOKO BUKU PERINTIS MORO
6. TOKO BUKU ANDI STAR
7. TOKO BUKU SEKAWAN
8. TOKO BUKU MERBABU
9. TOKO BUKU JAYA
10. TOKO BUKU JENDELA KLATEN
11. TOKO BUKU GANESHA
12. TOKO BUKU JBB PURWOKERTO
13. DAN TOKO BUKU DI WILAYAH JOGJA DAN JAWA TENGAH TERDEKAT ANDA

JOGJA EDAN, BRO!


JUDUL BUKU: JOGJA EDAN, BRO!
PENULIS: RIDHO “BUKAN” RHOMA
ISBN: 978-979-19799-7-9
UKURAN: 21 X 14,5 CM
TEBAL: 112 Hlm + ix
TEMA: CULTURE POP
HARGA: 30.000,-
DI TERBITKAN OLEH: LEUTIKA YOGYAKARTA
DI CETAK OLEH: GRAFINA MEDIACIPTA, CV.
DI DISTRIBUSIKAN OLEH: DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA, CV.
Telp. 0274-871159, 081578784085, email: diandramitra@gmail.com, fb: http://facebook.com/diandradistributor



SEKEJAP TENTANG BUKU:
Dengan segala kerendahan hati, Alhamdulillah buku ini bisa hadir di hadapan pembaca semua. Tentu sebagian di antara kita masih memiliki anggapan, Jogja adalah kota pendidikan, kota yang memiliki ratusan lembaga ilmu pengetahuan. Profesor dan ilmuwan ada segudang.Tak sedikit tokoh nasional yang lahir dan Jogja. Toko-toko buku tersebar di setiap sudut kota. Berbondong-bondong orang dan desa datang ke kota ini. Keperluan mereka hanya satu: studi. Pendapat ini tidak salah, tapi tidak pula benar sepenuhnya.

Jogja juga kota pariwisata dan kerajinan khas lokal. Industri kreativitas musik muncul dan generasi mudanya. Kita tentu mengenal Sheila on 7, Jikustik, Shaggy Dog, Letto, dan Seventeen. Di pinggiran jalan di setiap sudut di kota Jogja dan sekitarnya merupakan pusat kerajinan tangan.

Kini, dalam buku ini penulis ingin menyajikan Jogja dan sisi lain, yang mungkin sebenarnya sebagian dan kita sudah pernah tahu atau pernah mengalaminya. Hanya saja cerita-cerita itu belum dilukiskan menjadi sebuah buku yang unik dan mampu menggambarkan “Jogja yang lain’. Tulisan-tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis, pengalaman teman lalu diceritakan kepada penulis, dan sebagian pencarian data. Buku ini tidak seinvestigatif Jakarta Undercover karangan Moammar Emka. Tidak pula sefenomenal buku Sex in the Kost-nya lip Wijayanto. Apalagi penulis berlatarbelakang pesantren dan kuliah di kampus agama yang sedikit banyak tidak membawa pada pengalaman “unik” dan detail seperti milik Emka dan lip.

lsi buku ini tidak hanya memfokuskan pada dunia yang serba seks, tetapi lebih luas dan itu semua. Gaya penulisannya tidak terlalu serius, tetapi storytelling sekaligus sedikit gaul. Jadi, mudah dipahami dan bisa menjadi bacaan ringan di tengah-tengah kepenatan anda.
Ada 13 cerita yang dikisahkan. Tentunya ini hanya sebagian dan kejadian yang ada di Jogja. Penulis yakin, masih banyak cerita “edan” bahkan lebih edan yang luput dan pengamatan tetapi pembaca sering mengalaminya. Alangkah baiknya, jika cerita-cerita itu disampaikan kepada penulis sebagai pelengkap pada edisi selanjutnya.

Sembari dalam proses penulisan buku ml, ada beberapa tanggapan dan teman-teman.
“Mau nulls kayak Jakarta Undercover ya?”
“Kok yang ditulis cuma negatif-negatifnya aja sih?”
“Mirip kayak punyanya Mas lip itu nggak?”
“Kamu nggak takut kalau menjelek-jelekkan Jogja?”
“Jangan malah kayak nulls buku porno Iho...”
“mi bukan guide untuk yang itu-itu kan...???”
Dan seterusnya.

Tanggapan itu tidak langsung saya respon. Saya hanya mengiyakan saja. Sebuah kritikan atau masukan tidak harus ditolak atau dilawan. Itu bisa menjadi bahan renungan. Wajar, mereka belum membaca. Mungkin kesan lain bisa bermunculan setelah buku ini terbit. Alangkah baiknya kritikan itu langsung dialamatkan pada penulis. Hematnya, buku ini hanya menyajikan apa yang telah ada. Seperti hidangan di atas meja makan, ketika banyak orang memilih menu makanan yang itu-itu saja, penulis menawarkan menu lain yang nggak pernah disentuh padahal sudah ada di atas meja.


Rid ho “Bukan” Rhoma Wirobrajan,
Juni 2009


BUKU BISA DI DAPATKAN DI:
1. TOKO BUKU GRAMEDIA
2. TOKO BUKU GUNUNG AGUNG
3. TOKO BUKU TOGA MAS
4. TOKO BUKU UTAMA / BOOK CITY
5. TOKO BUKU LEKSIKA
6. TOKO BUKU BBC
7. TOKO BUKU KURNIA AGUNG
8. TOKO BUKU SOCIAL AGENCY
9. TOKO BUKU ANDI STAR
10. TOKO BUKU URANUS
11. DLL

Kamis, 18 Juni 2009

MEMULAI BAND INDIE


Judul Buku: Memulai Band Indie
Penulis: YY “Ballerina’s Killer”
ISBN: 978-602-8350-65-5
Tebal: 144 hal + xvii
Ukuran: 14,5 x 23 cm
Kategori: Musik
Harga: 39.800,-
Penerbit: Masmedia Buana Pustaka Sidoarjo
Distributor Wilayah Yogyakarta dan Jateng:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, diandramitra@gmail.com


Sekilas Tentang Isi Buku:
Kita sudah sering mendengar tentang band indie, baik mendengar nama band-band tersebut, maupun lagu-lagu mereka yang kebanyakan unik. Juga sepak terjang para personelnya yang kadang bagi orang awam dinilai di luar batas normal dan standar band band biasa pada umumnya. Alcan tetapi, inilah media perlawanan mainstream yang paling efektif, saat ide- ide segar dan kneatif tak mampu berkompromi dengan pelaku dan pasar mainstream.

Banyak band-band barn yang bermunculan bagai jamur di musim penghujan. Semangat jiwa muda yang masih idealis dan semangat untuk menemukan jati din tak mampu lagi terbendung, sedangkan pasar mainstream masih hams tunduk pada keinginan pasar. Diakui atau tidak, inilah yang menjadi alasan bagi band- band tersebut untuk mencari jalur alternatifbaru, merekam sendiri, mendistribusikan sendini, me-manage, dan mempromosikan sendiri. Inilah yang biasa disebut jalur independen, yang disingkat menjadi indie.
Marc Ferrari, gitaris band rock Keel, Cold Sweat, Medicine Wheel, dalam bukunya yang berjudul Rockstar 101 menggambarkan bisnis musik seperti ini: “Seseorang bisa men yamakan karir dalam bisnis musik dengan pekerjaan melatih singa. Bisnis musik bisa menjadi hewan Iiarnya: kejam, lapar, tak kenal ampun, dan mampu mencabikcabik mereka yang tidak siap. Bahkan pelatih yang paling berpengalaman pun harus selalu waspada karena kepalanya bisa saja diremukkan oleh rahang hewan itu. Tentu saja, sang pelatih bisa menjinakkannya, mengajarinya berbagai macam trik, atan berpura pura berkawan den gannya. Tetapi di balik penampakan mar itu, terdapat makhluk ganas pemakan daging yang hanya memikirkan bagaimana cara bertahan hidup. Jika kamu berada di posisi orang yang ingin menjadi pelatih dalam bisnis musik i, kamu hanis tahu risiko-risikonya. Untuk meminimalkan kegagalanmu, kamu harus memahamj sfat hewan buas itu. Kamu harus tahu kecenderungankecenderungany dan mengantisipasi setiap gerakannya. Kamu harus tahu di mana posisimu dalam hubungannya dengan dirimu. Kamu harus sepenuhnya men yadari faktor apa pun yang akan memengaruhi hasil yang kamu terima. Industrj rekaman terkenal dapat mengunyah korbannya, lantas memuntahkannya dalam keadaan nyaris tak bernyawa. Kamu mungkin bisa lobs, tapi yang sering terjadi adalah kamu akan mengalami demoralisasi, kebaparan, bahkan mendekatj kematjan artistik. Tapi jika kamu inasuk ke dalam kandang dalam kondisi siap tempur dan bersenjatakan segenap senjata yang kamu miliki, kamu akan punya peluang yang lebih besar untuk lobs tanpa tergores sedikit pun. Bagaimanapun juga, sebebum terjun ke dalam pertempuran itu, tan yakan kepada dirimu sendiri: apakah kamu sungguhsunggu siap? Karir dalam industri hiburan bisa luar biasa menggairahkan dan menguntimgkan. Tak terhitung ban yaknya orang yang bermimpi menjadi bintang rock, bintang film, atau bintang olahraga ketika mereka masih muda. Tetapi selain butub kerja keras, pen gorbanan, dan penghematan, jalan menuju karir hiburan biasanya penuh dengan ketidakpastjan dan kekecewaan. Tidak semua orang siap dengan itu, dan mereka yang tidak tahan dengan kesuljtan atau kegagalan berulangulang mungkin bebih cocok untuk karir bainnya. Kita semua pernah mendengar kisah mereka yang bunuh din karena tertekan menghadapj kegagaban yang berulang kali, jadi sedikit persiapan mental akan bermanfaat dalam jangka panjang dan akan membanj-umu untuk terus maju.”

Dani dan band SuckMe menggambarkan secara singkat perkembangan musik jalur alternatif mi sebagai berikut:
Ada begitu banyak band-band baru yang bermunculan dengan berbagai unsur-unsur musik mendoktrin secara langsung maupun tidak langsung parapenikmat musik, di mana pun mereka berada.

Kita semua tahu bahwa era Grunge —yang dipelopori Nirvana, meskipun kita tahu bahwa sebenarnya The Melvins dan Sonic Youth yang men gawalinya— muncul pada awal tahun 90- an dan mendominasi dunia.

Selanjutnya Pearl Jam, Alice in Chains, Mudhoney, Soundgarden, hingga ke Foo Fighters dan Silverchair pun ikut merarnaikan.
Era mi pun runtuh dan diambil alih oleh dominasi para numetal yang dipebopori oleh Korn, Limp Bizkit, dan lain-lain di awal 2000. Di bagian dunia lain, gelombang indie pun tak terelakkan. Mulai dan band veteran L7 era 9o-an, Jimmy Eat World, The Datsun, Sick of It All, Str jfe, Hate Breed, Caliban, Jane, Walls ofJerrico, Poison the Well, Finch, The Used, The White Stripe, Saosin, Funeral for A Friend, sampai era Fall Out Boy sekarang bersama Underouth, Panic! At the Disco, dan lain-lain.

Menurut gw, jujur aja, Musik = Daur Liking. Jadi dan waktu ke waktu selalu ada era-era baru. Dan Metal zamanjadul Pantera sampe ke Hatebreed. Dan Rock n Roll The Beatles sampe ke The White Stripe. Dan Alternatif Rock Foo Fighters sampe ke Panic! At the Disco ataupun Fall Out Boy. Dan Punk Rock Rancid sampe ke The Living End, atau Punk Pop Greenday ke Punk Pop Melodic Blink 182. Dan Mighty Mighty Boston sampe ke Save Furris. l)ari Finch ke Saosin atau pun The Used.

Di Indonesia sendirf terjadi perubahan besar meskipzrn sedikit demi sedikit, seiring dengan menjarnurnya musik cutting edge yang semakin dewasa dan berkualitas, serta sangat pesat perkembangannya belakangan mi. Man kita flashback ke Era God Bless ataupun bernostalgia den gan Koes Plus dan D’Loyd. Menurut gw, para musisi inilah yang membangun musik Indonesia, meskipun tidak secara keseluruhanan.

Regenerasi selanjutnya diikuti oleh Edane, Dewa 19, Slunk, etc di dalamjalur mainstream. Di sisi lain, Ombat dun Tengkorak-nya menggema di Asia-Eropa dengan di release-nya album- album mereka di luar negeri. Diikuti dengan Betrayer dkk. Dengan attitude bawah tanahnya. Seinakin han semakin gak karuan, saking ban yaknya band band indie Indonesia. Dan era Late 90’s Naviczila, Toilet Sounds, Pure Saturday, Waiting Room, sampe ke era Jakarta Flame sekarang.

Di belahan lain, Klepto Opera mendoktrjn penikmat musik dengan Sickness Performance dan Lyric Dramatic-ya, ataupun Seek Six Sick dengan Experimental Noise Rock-nya. Seringai, The Upstairs, Sajama Cut, TheAdams, dan Sore —yang rutin bermain di gigs DlYmaupun acara-acara anakSMji— sedangkan Purgatory, Fall, Killed By Butterfly, Dagger Stab, Fist of Theraphy, sampai ke Jakarta Flame konstan den gun attitude mereka masing-masing.
Kalau disebutkan satu-satu mungkin gak akan muat ditulis, tetupi mereka semua adalah cermin dan musisi-musisi indie Indonesia masa kini.

The Changcuters, The S.I.G.I.T, dan Vincent Vega pun merupakan gelombang dan Bandung Scene saat mi. Banyak band- band lokal lainnya yang mulai dengan gelombang generasi barn, seperti Bolong, Suck Me, Ballerina’s Killer, Got Id, Alien Sick, Pain Killer, Friday, Sporadic Bliss, People Noid, To Die, Stronger Than Before, Mortal Combat, Morning Calm, dan lain-lain.

Buku mi akan mengulas tentang bagaimana memulai sebuah band indie, bagaimana memilih nama, sound dan karakter yang tepat, merekam lagu-lagu karya sendiri, menduplikasi atau memperbanyak hasil demo rekaman, melakukan promosi dengan murah namun efektif, mendistribusikan dengan jalan memotong prosedur distribusi yang sudah lazim, dan terakhir, bagaimana cara memanajeri sebuab band indie.
Di tengah hiruk-pikuknya bisnis industri musik, semoga buku mi bisa menjadi peta bagi kegairahan jiwa muda untuk terus berkarya, tanpa takut terdikte atau tidak terapresiasi karena secara garis besar buku mi mencoba mengatakan, “Kerjakan sendiri semuanya karena kamu bisa!” Semoga bermanfaat!

DAPATKAN BUKU INI WILAYAH DIY DAN JAWA TENGAH DI:
1. TB. GRAMEDIA
2. TB. TOGA MAS
3. TB. SOCIAL AGENCY
4. TB. SEKAWAN
5. TB, ANDI STAR
6. TB. PERINTIS
7. TB. ALFA MEDIA
8. TB. MERBABU
9. TB. JBB PURWOKERTO
10. TB. GANSEHA
11. OUTLET-OUTLER MUSIK
12. DAN OUTLET TOKO BUKU LAINNYA.

Selasa, 16 Juni 2009

PIANO MASTERPIECE JIL.3





Judul Buku: Piano Masterpiece Jil. 3

Penullis: Yulia Rendra

ISMN: M 801862099

Tebal: 20 hal

Ukuran: F4

Kategori: Musik

Harga: 30.000,-

Penerbit: Bale Chanda Yogyakarta – 0274-7151049, 0274-586496, 081802741964

Distributor: CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

0274-871159, 081578784085, diandramitra@gmail.com


Isi Buku:

1. Nocturne opus.9 no.2 (Chopin)
2. Bukan Cinta Biasa (Afgan)
3. Ave Maria (Bach & Gounod)
4. Nuanda Bening (Vidi Aldiano)
5. Tak Lekang Oleh Waktu (Kerispatih)
6. Selamat Jalan Kekasih (Chrisye)



DAPATKAN BUKU MUSIK DI:

1. TB. GRAMEDIA
2. TB. GUNUNG AGUNG
3. TB. UTAMA
4. TB. TOGA MAS
5. TB. SOCIAL AGENCY
6. TB. KURNIA AGUNG
7. TB. URANUS
8. DLL

MISTERI BEST SELLER OF MANGA


Judul Buku : Misteri Best Seller Of Manga
Penulis : Shikamaru Ola
ISBN : 979-192226-5-9
Tebal Buku : 104 Hal
Ukuran : 12 x 17,5 Cm
Kategori : Komik
Harga : 18.500,-
Penerbit : Sikodoku Press
Distributor : CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, diandramitra@gmail.com


Contents:
Naruto 3

• Apakah Naruto Akan Menjadi 1-lokage ??? 3
• Seperti Apa Kematian Naruto ? 6
• Benarkah Kakashi Mati
• Di Tangan Ketua Akatsuki Pein?? 9
• Mampukah Sasuke Mengalahkan Naruto?? 12
• Benarkah Hokage Keempat Belum Mali??? 16
• Bocoran Cerita Naruto
• Dan Penulis Aslinya Di Jepang 17
One Piece 19
• Bagaimana Jalan Cerita One Piece7 19
• Dimanakah Letak Harta Karun One Piece7 25
• Karakter Para Tokoh Onepiece 26
Death Note 36
• Sinopsis Perbedaan Manga dan Layar Lebar 42
Detective Conan
• Sinopsis
• Versi-versi Detektif Conan .
• Daftar Karakter Dalam Sen Detektif Conan
• Apakah Conan Akan Kembali
• Pada Bentuk Aslinya? 71
• Bleach 7Z
• Seperti Apa Jalan Cerita Bch?
• Seperti Apa Karakter ljaa 1$oh Bleath
• Ichigo Kurosaki
• Kungfu Boy Legends.. 98
• Awal Cerita Kungfu Boy 99
• Kungfu Boy Legends 101

DAPATKAN BUKU INI DI:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Perang Salib & Kebangkitan Kembali Ekonomi Eropa


Judul Buku : Perang Salib & Kebangkitan Kembali Ekonomi Eropa
Penulis : Dr. Ajat Sudrajat
ISBN : 979-19799-3-6
Tebal : 234 hal + iv
Ukuran : 20,5 x 14,5 cm
Kategori : Sejarah
Harga : 45.000,-
Penerbit : Leutika Yogyakarta -0274-880387
Distributor : CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, diandramitra@gmail.com

PENGANTAR
Dunia Islam dan Barat merupakan dua di antara peradaban dunia yang senantiasa menarik untuk diperhatikan. lnteraksi yang melibatkan kedua peradaban ml tidak habis-abisnya mengundang diskusi, sehingga minat untuk mengkajinya pun tidak pernah surut an berhenti. Salah satu di antara daya tarik mengapa kajian itu terus berlangsung adalah danya konflik yang seringkali mengiringi interaksi keduanya.

Secara garis besar, buku ini akan melihat kembali interaksi yang terjadi antara dunia Islam dengan Eropa Kristen, selama kurun waktu berlangsungnya Perang Salib dan implikasinya terhadap perkembangan ekonomi Eropa Kristen. Ketika Perang Salib sedang berlangsung, hubungan perdagangan yang terjadi antara dunia Islam dan Eropa Kristen ternyata tidak pernah berhenti. Hubungan perdagangan ini bahkan telah mengantarkan Eropa Kristen menuju kebangkitan kembali ekonominya.

Berdasarkan dua kenyataan yang kontras mi, yaitu konflik di satu pihak, dan kerjasama di pihak lain, maka kehadiran buku ini bertujuan untuk merekonstruksi interaksi dunia Islam dan Eropa. Melalui rekonstruksi ini, diharapkan akan lahir suatu horizon baru mengenai interaksi antara dunia Islam dan Barat, Yaitu suatu interaksi dalam pengertian yang lebih bersahabat.
Penafsiran kembali mengenal interaksi dunia Islam dan Barat ini diharapkan dapat membantu mengurangi atau jika mungkin menghilangkan rasangka dan kedua belah pihak meskipun untuk yang disebut terakhir sangat sulit terwujud. Penafsiran kembali ini diharapkan dapat menggantikan citra-citra yang dibangun secara timbal balik selama ini. Pendeknya, penafsiran kembali ini dapat menjadikan kedua belah pihak saling bersahabat dan peduli.

Untuk itu penafsiran terhadap interaksi dunia Islam dan Barat harus menghindari teori benturan peradaban seperti yang banyak dilakukan selama ini. Kekaisaran Bizantium dilawan oleh Khilafah Islamiyah, pemerintahan Islam di Spanyol dilawan oleh Kerajaan Kristen, dan Turki Usmani dilawan oleh Eropa. Dalam pengertian yang lebih umum, interaksi sosial, ekonomi, dan politik dunia Kristen Abad Pertengahan dihadapkan dengan dunia Islam. Padahal, demikian menurut Syafi’i Ma’arif, di sela-sela hubungan yang kontras antara dunia Islam dan Barat, tidak jarang kedua belah pihak telah menunjukkan sikap saling mengenal, saling belajar, dan saling memberi dan menerima.

DAPATKAN BUKU INI DI:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Senin, 15 Juni 2009

Akuntansi Itu Ternyata Logis dan Mudah



Judul Buku: Akuntansi Itu Ternyata Logis dan Mudah

Penulis: Dr. Sony Warsono, MAFIS, Akuntan, Arif Darmawan, SE, M. Arsyadi Ridha, SE

ISBN: 978-979-17912-2-9

Tebal: 163 hal + ix

Ukuran: 13 x 18 cm

Harga: 25.000,-

Penerbit: ASGARD CHAPTER

DISTRIBUTOR TUNGGAL:

CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

0274-871159, 081578784085, 088802744623

Email: diandramitra@gmail.com

Kata Pengantar:

Syukur AlhamduIillah kami diberi kekuatan hingga akhirnya mendapatkan pencerahan dalam pemahaman akuntansi, dapat menyelesaikan penulisan buku kecil ini dengan sebaik-baiknya.

Mengerjakan sesuatu dengan cara yang sama tentu akan memperoleh hasil yang sama seperti yang sebelumnya. Untuk itulah maka kami membahas akuntansi dengan cara yang berbeda sehingga dapat mengurai benang kusut pembelajaran akuntansi yang selama ini selalu dihadapi oleh entrepreneurs dan pelajar/mahasiswa.

Berbeda dan buku-buku akuntansi yang sudah ada, buku ini menyodorkan logika akuntansi berdasar logika yang sudah diyakini kebenarannya oleh masyarakat umum. Dengan demikian maka pemahaman akuntansi menjadi sangat mudah karena memang logika tersebut adalah justru logika yang benar dan dapat menjawab banyak topik akuntansi yang selama ini secara sengaja tidak dijawab secara tuntas.

Bagi para pembaca yang menginginkan untuk mempelajari akuntansi secara akademis, buku-buku akuntansi yang telah kami terbitkan merupakan referensi utama untuk Iebih mengenal akuntansi. Atau, pembaca dapat langsung mendiskusikan permasalahan akuntansi yang Anda hadapi dengan kami baik secara temu-muka maupun pemanfaatan teknologi informasi.

Dengan segala keterbatasan kami yang tertuang di buku mi, semoga buku mi bermanfaat bagi para pembaca.
DAFTAR ISI

BAB I:

BENARKAH KITA MEMBUTUHKAN AKUNTANSI?

1. Arti Penting Akuntansi, 2
2. Definisi Akuntansi, 3
3. Tiga Pilar Akuntansi, 4
4. Pilar Pertama: Matematika, 5
5. Pilar Kedua: Prinsip-Prinsip, 6
6. Pilar Ketiga: Rancang-Bangun, 7
7. Perusahaan Sebagi Entitas Bisnis, 8
8. Profesi di Bidang Akuntansi, 9

BAB 2:

RAGAIMANAKAH LOGIKA PERSAMAAN AKUNTANSI?

1. PABU: Kesatuan Usaha, 12
2. Jenis-Jenis Transaksi, 13
3. Rasionalitas PDA, 14
4. Definisi Ekuitas, 14
5. Biaya, Pendapatan, dan Laba 16
6. Pengembalian Ekuitas, 17
7. Persamaan Ekstensi Akuntansi (PEA), 17
8. Aplikasi Persamaan Akuntansi, 18

BAB 3:
MENGAPA PENCATATAN
AKUNTANSI BERBASIS AKUN?

1. Hubungan Elemen dan Akun, 26
2. Arti Pentmg & Fungsi Akun, 27
3. Rancang-Bangun Format Akun, 28
4. Nama-Nama Akun, 29
5. Pengklasifikasian Akun, 35
6. Definisi Akun Kontra, 36
7. Aplikasi Pencatatan Berbasis Akun, 37

BAB 4:
BENARKAII TERDAPAT MATEMATIKA
DEBET DAN KREDIT?

1. Apa Itu Sistem Pencatatan Berpasangan?, 44
2. Hubungan Antar Akun, 45
3. Apa Itu Debet Dan Kredit?, 47
4. Matematika Debet dan Kredit, 48
5. Pentingkah Ketentuan Debet Dan Kredit?, 50
6. Aplikasi Ketentuan Debet Dan Kredit, 50

BAB 5:
BAGAIMANA SIKLUS AKUNTANSI? &
APA OUTPUT AKUNTANSI?

1. PABU: Periodisasi, 58
2. Siklus Akuntansi (Gambaran Umum), 59
3. Siklus Akuntansi Perioda Berjalan, 60
4. Siklus Akuntansi Akhir Perioda, 61
5. Laporan Keuangan, 62
6. Laporan Laba/Rugi, 63
7. Laporan Perubahan Ekuitas, 65
8. Neraca (Laporan Posisi Keuangan), 65
9. Laporan Arus Kas 66
10. Hubungan Antar Jenis Laporan Keuangan, 67
11. Hubungan Akun dan Laporan Keuangan, 68

BAB 6:

SIKLUS PERIODA BERJALAN:

PENYIAPAN TRANSAKSI

1. PABU: Unit Moneter, 72
2. Sikius Akuntansi Penoda Berjalan, 72
3. Penyiapan Transaksi: Pengidentifikasian, 73
4. Penyiapan Transaksi:. Pengukuran, 75
5. Dua Jenis Pengukuran, 76

BAB 7:

SIKLUS PERIODA BERJALAN:

PENCATATAN TRANSAKSI

1. Penjurnalan Berbasis Sistem Pencatatan Berpasangan, 84
2. Fungsi Penjurnalan, 84
3. Informasi Pokok Di Penjurnalan, 85
4. Buku Jurnal, 86
5. Hubungan Penjurnalan Dan Bukti Transaksi, 87
6. Langkah-Langkah Penjurnalan, 88
7. Fungsi Pemindah-Bukuan, 89
8. Apa Itu Buku Besar?, 89
9. Jenis-Jenis Buku Besar, 90
10. Hubungan Buku Besar Dan Akun, 91
11. Akun Format T (T-Account), 91
12. Pencatatan Di Buku Besar Pembantu, 92
13. Langkah-Langkah Pemindah-Bukuan, 93
14. Aplikasi Penjurnalan Dan Pemindah-Bukuan, 94

BAB 8:

SIKLUS AKHIR PERIODA

1. Sikius Akuntansi Akhir Perioda, 102
2. Penghitungan Saldo Akun, 103
3. Daftar Saldo Sebelum Penyesuaian, 104
4. Pencatatan Penyesuai, 106
5. Daftar Saldo Setelah Penyesuaian, 116
6. Penyusunan Laporan Laba/Rugi, 118
7. Pencatatan Penutup, 119
8. Penyusunan Neraca, Laporan Perubahan Ekuitas, Dan Laporan Arus Kas, 124
9. Pencatatan Pembalik, 129
10. Kesimpulan, 133

BAB 9:

PERLUKAH NERACA LAJUR?

1. Apa Itu Neraca lajur?, 136
2. Haruskah Neraca Lajur Digunakan?,
3. Penyiapan Neraca Lajur, 137
4. Penggunaan Neraca Lajur, 137
5. Kerentanan Neraca Lajur 10 Kolom,

BAB 10:

BAGAIMANAKAH AKUNTANSI DI PERUSAHAAN

DAGANG & PERUSAHAAN MANUFAKTUR?

1. Jenis-Jenis Perusahaan, 146
2. Ketentuan-Ketentuan Bisnis Yang Berlaku, 147
3. Akuntansi Di Perusahaan Dagang 150
4. Akuntansi Di Perusahaan Manufaktur, 154
5. Penyusunan Laporan Keuangan, 159

DAFTAR PUSTAKA KATALOG BUKU

DAPATKAN BUKU INI DI:


1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Berhala Itu Bernama Budaya Pop



Judul Buku: Berhala Itu Bernama Budaya Pop
Penulis: Ridho “Bukan” Rhoma
ISBN: 978-979-19799-2-4
Tebal: 92 hal + x
Ukuran: 21 x 14,5 cm
Harga: 27.500,-
Penerbit: Leutika Yogyakarta
Distributor Tunggal:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, diandramedia@gmail.com

CUAP-CUAP PENULIS:
Pertama-tama dan yang paling utama serta tidak akan lama-lama. Para hadirin dan hadirat. Pak Amin dan Pak Amat. Baik yang sudah kawin maupun yang belom sunat. Juga para pembaca yang sukanya mangap (huwaaaa). Saya ingin mengucapkan sepatah, dua patah, hingga kata-kata saya bisa membuat goyang patah-patah. Annisa Bahar pun kalah, apalagi Inul dan yang sealiran darah, dalam sambutan ini. Kita dilarang begadang, begadang sih boleh saja, asal ada manfaatnya. Demikian kata ayah saya, Pak Haji “Bukan” Rhoma.

Gak berpanjang lebar. Karena kalau panjang-panjang kasian para ibu dan kalau lebar-lebar kasian para bapak. Halah, ngomong opo iki. Yups, singkat aja. Berbicara tentang budaya pop, maka tak lain kita sedang membicarakan tentang budaya yang sedang ngepop alias sedang in di sekitar kita. So, jelas banyak dong. Di tengah arus yang serba ngepop ini, tentu kita sadar bahwa kita telah dihipnotis oleh berbagai rayuan sehingga menghilangkan kesadaran kita sebagai manusia.

Kita jangan mau dikendalikan oleh budaya yang sebenarnya buatan manusia sendiri, sehingga terkadang kita menjadikannya sebagai berhala baru yang disembah-sembah. Kita harus bangun dan dunia yang meninabobokan kita, dunia khayal yang memberikan mimpi-mimpi mbelgedes. Apa itu mimpi-mimpi mbelgedes? Semuanya ada di buku ini.

Karya ini dipersembahkan buat mereka yang suka memlototi tivi tanpa henti. Buat mereka yang suka maenan HP (dengan segala merknya). Buat mereka yang gandrung ngegame. Buat mereka yang suka nongkrong di mall and cafe (asal nggak di WC aja. Bau cing). Buat para cewek (khususnya) yang suka banget ama fesyen. Buat gadis-gadis yang suka bersolek dan berdandan abis akibat korban produk-produk kosmetik. Buat para user atau netters. Serta buat mereka yang doyan googling dan yang kecanduan ma facebook. Selamat berteman dengan berhala baru itu yaw...

Buku ini gado-gado. Ada kacang, tahu, wortel, tempe, dan telur. Satu porsi lima rebu, pesen gak? (hus, ngawur). Maksudnya, kadang lucu, wagu, ato serius buanget (tapi banyak seriusnya ding). So, buku mi terbuka untuk diapakan saja, asal jangan dibuang (kasian yang nulis, hi, hi, hi...). Dibaca keseluruhan (excelent). Dibaca beberapa bab saja (guuuuud). Hanya membaca daftar isi atau pengantarnya (sip wae lah, no comment). Atau sekedar membaca judul buku di sampulnya (monggo wes). Nggak ada yang melarang. Oh ya, thanks a lot buat Mas Eko Prasetyo yang udah kasih kata pengantar.

Ridho”Bukan” Rhoma
Wirobrajan, akhir April 2009



Kata Pengantar:
Eko Prasetyo *)

Penyesalan untuk hal -hal yang kita lakukan bisa semakin berkurang dengan
berlalunya waktu;penyesalan untuk hal-hal yang tidakkita lakukan itulah yang
tidak bisa dihibur (Sdneyi Hans).

Dua gadis remaja menjemput saya. Dengan kendaraan Nissan Terrano mereka membawa saya ke sebuah panggung. Letaknya di muka halaman sekolah. Pagi itu mereka meminta saya untuk berbicara soal kuliah. Ini anak-anak yang sebentar lagi lulus. Semua anak kelas 3 SMU. Kaya, pintar, dan bersinar. Mereka memiliki segalanya. Sekolah yang komplit fasilitas. Orang tua yang tidak enggan mengeluarkan ongkos berapapun. Hari depan seakan mereka genggam erat. Mereka tahu tak ada yang bisa mengenyahkan mimpi yang sudah terajut rapi itu. Di muka panggung saya menyaksikan kampus-kampus yang mengiklankan diri. Kampus itu menjajakan diri untuk ditawar. Anak-anak manja, manis, dan segar itu saya lihat hanya mengintip sekadarnya. Stand kampus itu diisi dengan sebuah meja, penjaga, dan pajangan foto. Beberapa membawa majalah yang bersemangatkan pencarian siswa. Janggal, tak menarik dan mungkin juga tidak memikat. Kampus ini tak tahu kalau mereka kini berhadapan dengan generasi yang tak butuh janji. Anak-anak muda yang dipintarkan oleh google, dihibur dengan sajian film Twilght, dan dimanjakan oleh Mall. Sekolah, kampus, dan tempat ibadah seperti museum yang sesekali saja mereka kunjungi.

Sekolah seperti rumah yang mengekalkan kebiasaan. Tempat ibadah menjadi pelarian paling menyenangkan. Dan kampus hanya lahan untuk mematut diri. Ketiganya itu kini dengan mudah beradaptasi dengan tuntutan yang serba cepat, praktis, dan menyenangkan. Andai kita saksikan sekolah tampak kalau mereka begitu menjaga kenyamanan siswa. Beberapa sekolah menyediakan fasilitas dan kegiatan yang berlebihan. Pacuan kuda, konser musik, atau wisata ke luar negeri. Malahan ada kampus yang mendirikan restoran yang memuat semua masakan dunia. Begitu pula dengan tempat ibadah: pelatihan baca Qur’an singkat atau training sholat khusyu’ hingga menikah usia di. Kecepatan, kepraktisan, dan efisiensi adalah roh budaya pop. Budaya yang muncul dan rahim ekonomi neoliberalisme. Sebuah sistem yang amat memuja kemudaan, temuan baru dengan semangat siap pakai. Disana berlaku hukum: Apa yang kamu pakai akan menunjukkan dimana posisi kelasmu. Sama halnya dengan kredo yang bunyinya nyiyir: dimana kamu sekolah disanalah masa depanmu ditentukan.

Agaknya Ridho berada dalam pinggiran budaya in Sekolahnya saja di lAIN. Kampus yang kita tahu paras dan penampilan mahasiswanya. Merubah diri dengan nama UIN tak membuat kampus ini jadi magnet kaum muda borjuis, liberal, dan mapan. Pilihan mereka masih seputar: UI, ITB, UGM. Kemudian ia aktif di Ikatan Remaja Muhammadiyah yang kini berubah jadi 1PM. Sarang gerakan yang memang jauh lebih progresif, militan, dan mendobrak ketimbang organisasi sejenisnya, seperti: pramuka. Dan Ia bertempat tinggal di Yogyakarta. Kota yang dibanjiri oleh pelajar dan aktivitas modal. Di dekat kampus UIN bertengger mall-mall yang berlomba discount harga. Dikelilingi situasi itulah pembentukan identitas sosial begitu rentan. Kepemilikan memang jadi dasar identitas, di samping kemampuan bahasa dan kepemilikan simbol-simbol kultural. Ridho seperti anak muda Iainya, berusaha untuk menegaskan identitas sembari menggapai serta menegaskan posisi. Baik sebagai seorang sarjana, aktivis, maupun seorang pria. Buku ini salah satu cara dirinya menyatakan din.

Ditulis dengan bahasa renyah, segar, dan sederhana buku mi mengutarakan kegelisahan. Perjumpaannya dengan Handphone, Tivi, Game, Google, Cafe, Facebook, atau Chatting melalui internet adalah luapan pengalaman yang dimaknai dan ditafsirkan dalam benak posisi serta kepentingannya. Benaknya memendam rasa yang bercampur-campur: senang, kesal sekaligus mengejutkan. Ridho mungkin tak terlampau geram tapi menikmati sekaligus sedikit gelisah. Geliat itu yang beredar melalui tulisan-tulisannya. Ia membungkus semua yang dilihat dengan bahasa kesangsian yang polos, lugu, dan bersemangat bertanya. Ridho memang tak mengusut dan mana datangnya budaya pop, akarnya dan siapa, dan bekerja mengikuti logika macam apa. Yang dibayangkannya tetap sebuah gairah sekaligus gelisah. Kumandangnya dalam tiaptulisan hanya isyarat ringan dan tidak pedih. Ridho tak menemukan korban dan tertumbuk pada aparatus budaya pop. Ia hanya ingin mencoba kembali, memberi peningatan akan kekuatan sugestif budaya mi.

Agnesivitas budaya pop mi dilambangkan dengan energik oleh media. Kuasa media yang dengan mahir menciptakan kisah, tokoh sekaligus monumen tentang apa yang sudah mereka kerjakan. Landasan untuk berkuasanya budaya pop yang memang selalu berpatokan: cepat, dangkal, dan massal. Lihatlah film-film honor Indonesia yang tidak menakutkan tapi menguatirkan akal sehat. Sama halnya dengan semangat patriarki yang melandasi semua adegan sinetron. Seperti sebuah kota mati maka budaya pop menangguk massa potensial. Mereka pasrah, ikut, dan terendam di dalamnya. Mereka mempunyai umat yang muda, agresif, dan bergaya kota. Saksikan saja bagaimana potongan baju modis yang kini dikenakan oleh anak kota hingga pedusunan. Juga Indomaret dan Alfamart yang mengisi samping dan depan sawah. Atau pertumbuhan salon kecantikan yang memberi menu SPA hingga kiat membersihkan jerawat. Ringkasnya desa dan kota tak lagi dibedakan oleh tata rias tapi ‘derajat dan kedalaman’ eksploitasi kapital. Sebuah eksploitasi yang menggairahkan karena semua orang merasa dilibatkan dan ikut serta dalam pekan raya budaya pop ini.

Jika begitu maka tulisan ini jangan dihakimi sebaga ilmiah, feature, atau essai.Tulisan ini adalah bentuk perayaan itu sendiri. Ridho meski agak geram tapi juga begitu menikmati. Saksikan tulisannya tentang facebook. Jaring pertemanan yang sejarahnya begitu dikuasai melebihi. pengetahuannya tentang hari lahir RA Kartini. Begitu pula mengenai televisi. Budaya tonton yang sekarang ml hendak dimatikan. Semangat menarik karena IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) punya kampanye mengenai matikan TV. Karenanya tulisan mi adalah keterlibatani yang intens budaya pop. Diam-diam kita merayakan, mengamini, dan mencangkokkan diri kesana. Bukan sebuah kekeliruan.Tidak sesuatu yang sesat. Hanya itu salah satu kecanggihan budaya pop menusuk kita semua. Dan tampaknya kita selalu punya kesernpatan untuk mensiasati. Kita punya banyak ruang untuk menegoisasi. Ridho dalam tulisannya itu berusaha untuk mentoleransi sekaligus berusaha untuk melawan, mencari ruang, dan menggariskan peran yang bisa dilakukan.

Sebagal penutup, buku ini memang sangat unik dan menarik. Ridho seperti biasanya memprovokasi kita untuk percaya jika budaya pop bukan sesuatu yang ‘tamat’ begitu saja. Ada pergolakan, tankmenarik, dan semangat untuk tidak mau takiuk. Tulisan ini kemudian seperti sebuah perayaan kembati. Disegarkan ingatan kita atas lubang-lubang kepercayaan atas budaya pop. Kita tak bisa menghindar, tak mampu bersembunyi tapi bisa bersiasat. Karenanya tulisannya begitu mendidih. Walau agak ringan, lompatannya untuk menelaah benih-benih budaya pop telah menyadarkan kita akan ancamannya

Jadi, buku ini memang menarik untuk tidak sekadar dibaca, tapi menjadi renungan. Sebuah renungan yang akan membangunkan kita bahwa ‘nalar dan kesadaran’ kritis memang tak mudah ditidurkan begitu saja. Ridho memancing kita untuk mengusut keyakinan kita. Nyatanya hidup dalam budaya pop tak sekadar disiasati tapi juga butuh perlawanan tangguh. Ridho membeni bukti bagaimana budaya pop itu dihidupkan, dikhianatj, dan diterjang. Ia menjadi salah satu sosok muda yang berusaha untuk membaca dengan ‘tafsir baru’atas budaya pop. Selamat membaca.

Yogyakarta, 10 Mei 2009

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Rabu, 10 Juni 2009

BERGIAT DALAM PENELITIAN ILMIAH REMAJA


JUDUL BUKU: BERGIAT DALAM PENELITIAN ILMIAH REMAJA
PENULIS: SUHARDI, S.Pd
ISBN: 979-17092-1-1
TEBAL: 163 + x
UKURAN: 13,5 x 19,5 cm
HARGA: 25.000,-
PENERBIT: FLAMINGGO PRESS YOGYAKARTA
DISTRTIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, diandramitra@gmail.com

Sekilas Tentang Buku:
Berkat rahmat Tuhan dan demi kemajuan pendidilcan di Tanah Air tercinta, dengan ini penulis mepersembabkan buku berjudul Bergiat dalam PIR (Penelitian Ilmiah Remaja).
Pengalaman membina kegiatan Penelitian flmiah Remaja keprihatinan membutuhkan kepihatinan akan sulitnya menemukan buku yangg sesuai untuk para peneliti remaja. Selama ini buku-buku pedoman penelitian atau yang sejenisnya umumnya ditulis untuk keperluan perguruan tinggi.
Buku ini diharapkan dapat mengantarkan siswa dalam mengauasai keterampilan penelitian ilmiah. Bahasa yang digunakan mudah dipahami, tetapi tidak mengaburkan konsep-konsep baku dalam dunia penelitian.
Penyajian isi buku mi didasan pendekatan keterampilan proses. Siswa dibawa kepada upaya pemerolehan rampilan melalui uraian-uraian yang mudah dipraktikkan.
Setiap konsep dan Iangkah disertai contoh mudah dilaksanakan. Analisis statistik yang selama nenjadi bayang-bayang menakutkan disajikan dengan ringan. Motivasi-motivasi persuasif diselipkan agar siswa tidak merasa berat ergelut dalam penelitian ilmiah. Karena penelitian ilmiah sebenarnya merupakan suatu kegiatan yang mengasikkan dan menantang.

DAFTAR MATERI:
1. Penelitian Adalah Tantangan Menarik dan Mengasyikkan
2. Apa Sebenarnya Penelitian Itu
3. Mengapa Perielitian disebut Suatu Keterampilan
4. Mengenal Ragam Penelitian
5. Langkah-langkah Pokok Penelitian
6. Merumuskan Masalah
7. Merumuskan Asumsi Dasar
8. Merumuskan Hipotesis
9. Memllih Pendekatan
10. Menjabarkan Variabel
11. 12. Merencanakan Sumber Data
12. 13. Menentukan Teknik Pengumpulan Data dan Menyusun Instrumen
13. 14. Menyusun Rancangan Peneiltian
14. 15. Pengumulan Data
15. 16. Mengolah Data dan Membuat Simpulasi
16. 17. Menulis Laporan Penelitian

DAFTAR TABEL:
1. Contoh Penjabaran Variabel Menjadi Indikator-indikator
2. Teknik Pengumpulan Data dan Instrumen
3. Contoh Ceklis Lembar Observasi.
4. Contoh Jadwal Kegiatan Penelitian.
5. Contoh Tabulai Hash Wawancara Mengenai Luas Sawah yang Dimiliki Petani Desa.
6. Contoh Kalkulasi Data Hasil Wawancara Mengenai Luas Sawah Petani di Desa Bulaksempu dalam Persen
7. Kriteria Tipe-tipe Keluarga Menurut BKKBN
8. Contoh Hasil Interpretasi Hasil Penghitungan Tabel Koefisien Korelasi
9. Contoh Tabel Pengamatan Hasil Produksi Biogas Dengan Bahan Sampah Organik..


Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Jumat, 05 Juni 2009

Awas, Hadis Palsu


Judul Buku: Awas, Hadis Palsu!
Penulis: Muhammad Fuar Syakir
Isbn: 978-979-19799-1-7
Tebal: Vii + 196 Hal
Ukuran: 20,5 x 14,5 cm
Harga: 30.000,-
Penerbit: Leutika Yogyakarta-0274-880387
Distributor Tunggal:
CV. Diandra Primamitra Media
0274-871159, email: diandramitra@gmail.com


Pendahuluan
Segala Puji bagi Allah, Dzat Pemberi nikmat Yang Maha Agung dalam kemurahan-Nya. Dialah Wujud yang telah mengajari manusia sesuatu yang tidak diketahuinya. Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada baginda kita, Muhammad SAW, manusia yang menjadi kekasih Allah dan seorang hamba yang sangat istimewa dalam pandangan-Nya. Begitu pula dengan keluarga dan para sahabatnya, semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan untuk mereka.

Dalam Kemuliaan dan Kesucian-Nya, Allah SWT senantiasa menjaga keotentikan isi kitab suci- Nya yang berfungsi sebagai kitab rujukan dalam membuat undang-undang kehidupan di dunia, dan yang bertugas sebagai wakil Allah dalam memberi petunjuk menuju jalan kebenaran. Dia pulalah yang telah menjaga beragam bentuk aktifitas kekasih-Nya (ke-sunah-an), Muhammad sang Nabi agung itu, dan dirinyalah Allah menjadikan ke-sunah-an tersebut sebagai sumber kedua—rujukan setelah al-Qur’an—dalam menetapkan undangundang hukum Islam atau syari’at.

Sebagaimana diketahui bahwa begitu banyak sabda Nabi yang telah disampaikan oleh beliau, kemudian ditulis atau dihafal oleh para sahabat, selanjutnya diriwayatkan kembali oleh satu generasi ke generasi berikutnya. Karenanya, sangat memungkinkan jika dalam proses periwayatan tersebutterjadi percampuran ungkapan antara ucapan para sahabat, tabi’in, ulama atau orang-orang bijak dengan sabda Nabi—terlepas apakah hal tersebut terjadi karena adanya unsur kesengajaan atau tidak.

Persoalannya sekarang adalah bahwa ungkapan-ungkapan tersebut—pernyataan yang ternyata bukan hadis—menimbulkan pengaruh negatif yang signifikan terhadap sifat keotentikan hadis Nabi itu sendiri. Ungkapan-ungkapan itu ternyata banyak ditemukan dalam beberapa kitab—di dalamnya nama Nabi dicantumkan sebagai pemegang otoritas (qail)—padahal kenyataannya ungkapan tersebut tidakberasal dan Nabi.

Bertolak dan gambaran di atas, saya secara serius melakukan kajian yang kemudian saya publikasikan melalui buku ini. Adapuri pola dan sistem yang saya gunakan dalam melakukan pengkajian dan penelitian mengenal fenomena tersebut adalah sebagaimana tersebut di bawah ini:

Bab I: menjelaskan berbagai macam faktor yang menjadi sebab keluarnya beragam pernyataan yang dinisbatkan pada Nabi dalam komunitas masyarakat Muslim.

Bab II: mengkaji secara teliti tentang beberapa pernyataan yang atkan pada Nabi, padahal pernyataan tersebut sama sekali tidak rnber dan Nabi—berasal dan para sahabat, tabi’in, ulama, dan orangbijaksana (hukama’) . Adapun sistem pengkajian dalam bab mi dilakukan n kerangka metodologi sebagai berikut:
1. Memaparkan terlebih dahulu pernyataan yang dinisbatkan secara keliru pada Nabi, baru kemudian menjetaskan siapa sesungguhnya yang mengeluarkan pernyataan tersebut. .
2. Menguraikan nilal atau faedah yang terkandungmanfaatnya—dari
ungkapan tersebut.

3. Menuturkan hadis Nabi yang mengandung kesamaan makna dengan
ungkapan tersebut, sebelum kemudian membeni ulasan panjang (men-syarh) isi kandungan hadis tersebutjika dipenlukan.
KimpuIan saya berikan sebagai tambahan pemahaman saat mengkajian yang dipaparkan dalam Bab Dua.Yang demikian, sematan agar pembaca dapat menentukan sikap secara benar dalam memahami berbagai macam pernyataan tersebut—tentu saja sikap yang sesuai sunah Nabi itu sendiri.
Dr. Muliammad Fuâd Syãkir
Buku ini bisa didapatkan di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

13 UCAPAN YANG DISUKAI ALLAH SWT


JUDUL BUKU: 13 UCAPAN YANG DISUKAI ALLAH SWT
PENULIS: AHMAD MUFID A.R
ISBN: 978-978-19799-0-0
TEBAL: 66 HAL + VII
UKURAN: 19X12 CM
PENERBIT: LEUTIKA YOGYAKARTA- 0274-880387
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, email: diandramitra@gmail.com
081578784085

DAFTAR ISI
PENDAHULUAN 1
BAB I TA’AWWUDZ
BABII BASMALAH
BABIII TASBLH
BAB IV TAHMID
BAB V TAKBIR
BAB VI TAHLIL
BAB VII ISTIGHFAR
BAB VIII TARJ1’
BAB IX SALAM
BABX SHALAWAT
BAB XI TAHWIL
BAB XII INSYAIYAH
BAB XIII MASYAIYAH

Dapatkan Buku Ini di:
1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

GRASPING THE SUCCES


JUDUL BUKU: GRASPING THE SUCCES
PENULIS: NELSON ANAND
ISBN: 978-602-8350-34-1
TEBAL: 200 HAL + XII
UKURAN:16.5 X 21 CM
HARGA: 37.000, -
PENERBIT: MAS MEDIA BUANA SIDOARJO
DISTRIUTOR:
WILAYAH JOGJA & JATENG
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA

SEKILAS TENTANG ISI BUKU:

Berangkat dan fiat sederhana untuk mengajak semua orang untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam kehidupannya, maka pilihan yang tepat sebagai sarana untuk mewujudkannya adalah dengan menuliskannya menjadi sebuah buku. Hal tersebut tentu sangat diperlukan, mengingat saat ini ada sekitar 86% orang Indonesia yang melek huruf dengan minat baca yang terus meningkat seiring tuntutan zaman. Orang pun lantas berlomba-lomba meraih kesuksesan di tengah himpitan kesulitan hidupnya. Ada yang berhasil, tapi Iebih banyak lagi yang tidak berhasil. Ada yang sukses, tapi jauh lebmh banyak lagi yang gagal. Sebagai sesama warga bangsa, kita patut pnihatin!

Buku mi sekadar membicarakan berbagai resep “cespleng” dan jurus jitu untuk meraih sukses, serta cara melawan suatu kegagalan. Di dalamnya, saya tampilkan pula kisah orang-orang sukses dengan kebiasaan-kebiasaan suksesnya yang sangat menginspirasi. Semuanya patut kita tiru.

Ketika menulis buku ini, saya membayangkan akan muncul puuhan juta manusia Indonesia yang bangkit dan keterpurukannya dan dapat meraih sukses. Hal ml tentu saja bukan sekadar bayangan gila, tapi juga fantastik’ Hanya waktu yang akan membuktikan nanti!
SEMOGA SUKSES!

Daftar Isi :—


I. SEGARKAN HIDUPMU!
a. Mengubah Paradigma

b. Terkena Bukanlah Segalanya

c. Sehatkan Fisikmu

d. Jadilah Awet Muda

II. SUKSES ITU MUDAH
a. Tuhan Tidak Pernah Menunda Sukses Kita

b. Resep Mudah Memotivasi Diri

c. Pentingnya Memotivasi Diri

d. Menumbuhkan Percaya Diri

III. MELAWAN KEGAGALAN

a. Buang Rasa Takut Itu

b. Selalu Berbuat Kebaikan

c. Bekerja dengan Ikhlas

d. Dilarang Menyerah!

IV. MENCIPTAKAN KEBERANIAN SEJATI

a. Menjadi Luar Biasa

b. Bangga Menjadi Din Sendiri

c. Tidak Pernah Ragu

d. Small is Beautiful

V. LEDAKKAN POTENSIMU!

a. Memiliki Prinsip Hidup

b. Jangan Patah Semangat!

c. Bekerjalah yang Cerdas!

VI. SELALU DIN?

a. Meraih Keberkahan Waktu

b. Kuasai Membaca Cepat

c. Agama sebagai Pendorong

VII. PENUTUP

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Kamis, 04 Juni 2009

PIANO FOR KID’S JIL. 3




SPESIFIKASI BUKU:
JUDUL BUKU: PIANO FOR KID’S JIL. 3
PENULIS: YULIA RENDRA
ISMN: 979-080-18620-6-8
TEBAL: 24 HAL
UKURAN: F4
HARGA: 30.000,-
PENERBIT: BALE CHANDA
DISTRIBUTOR:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 088802744623, 081578784085
EMAIL: diandramitra@gmail.com, diandramedia@yahoo.com

Isi Buku:

1. Ballade Pour Adeline [Richard Clayderman]

2. Canon – Johan Pachalbel [1653-1706]

3. Suara [ Ku Berharap] [Hijau Daun]

4. Gambang Suling

5. Ayo Mama

6. Tak Perlu Keliling Dunia [ Gita Gutawa]

7. Ibu Pertiwi

8. Kebunku

9. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

10. Yang Terbaik Untukmu Ayah [Ada Band Feat. Gita Gutawa]



Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

RAHASIA CANTIK LUAR DALAM


JUDUL BUKU: RAHASIA CANTIK LUAR DALAM
PENULIS: DARU WIJAYANTI
ISBN: 978-979-17090-9-2
UKURAN: 13 X 19 CM
TEBAL: 123 HAL
HARGA: 22.000,-
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, 088802844623
diandramitra@gmail.com, diandrameda@yahoo.com
http://diandrabooks.wordpress.com, http://diandradistributor.blogspot.com

DAFTAR ISI BUKU:

BAB-I
APAKAH CANTIK ITU’
Sejarah Tubuh Perempuan
Proses Objektivikasi Diri
Bahasa, Logos dan Pluralisme

BAB-2
MITOS KECANTIKAN
Mitos dalam Sastra
Ritual Kecantikan
Definisi Konseptual
Mitos Kecantikan
Tubuh Perempuan dan Ikon Budaya
Menjadi Ikon Budaya
Peran Kapitalisme dalam Diskursus Kecantikan
Media Massa Memanfaatkan “Mitos Kecan tikan Untuk Merayu Remaja Perempuan
Beauty and Superpower, kritik terhadap mitos kecantikan
Serupa Tapi tak Pernah Bisa Sama
Dalam Kerudung Mitos Kecantikan
Cinderella; Mitos Kecantikan Sepanjang Masa

Mitos Kecantikan dan Tubuh Perempuan
Mitos Kecantikan dan Seksualitas Perempuan

BAB-3
CANTIK TIDAK BERARTI PUTIH
Kosmetik
Inner Beauty
Apa Sebenarnya Inner Beauty Itu’
Manfaat Inner Beauty dalam Pergaulan
Ciri-ciri Pemilik Inner Beauty
Membangun Inner Beauty
Antara Jalan & Tujuan
Rahasia Berpikir Positif
Hal-hal Apakah yang Perlu Dijalani’
Sepuluh Hal Tentang Tersenyuml
Cara Meningkatkan Percaya Diri

Petunjuk Meningkatkan Kecerdasan
Membaca buku 1
PENUTUP

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Kamis, 28 Mei 2009

BUKU MUSIK: FULL BAND


JUDUL BUKU: FULL BAND
PENULIS: YULIA RENDRA DKK
ISMN: 979-080-1862-02-0
TEBAL: 31 HAL
UKURAN: F4
HARGA: 20.000,-

Dapatkan Buku Ini di:
1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

RAHASIA CANTIK LUAR DALAM


JUDUL BUKU: RAHASIA CANTIK LUAR DALAM
PENULIS: DARU WIJAYANTI
ISBN: 978-979-17090-9-2
UKURAN: 13 X 19 CM
TEBAL: 123 HAL
HARGA: 22.000,-
PENERBIT: FLAMINGGO
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085, 088802844623

diandramitra@gmail.com, diandrameda@yahoo.com
http://diandrabooks.wordpress.com, http://diandradistributor.blogspot.com

DAFTAR ISI BUKU:

BAB-I
APAKAH CANTIK ITU’
Sejarah Tubuh Perempuan
Proses Objektivikasi Diri
Bahasa, Logos dan Pluralisme

BAB-2
MITOS KECANTIKAN
Mitos dalam Sastra
Ritual Kecantikan
Definisi Konseptual
Mitos Kecantikan
Tubuh Perempuan dan Ikon Budaya
Menjadi Ikon Budaya
Peran Kapitalisme dalam Diskursus Kecantikan
Media Massa Memanfaatkan “Mitos Kecan tikan Untuk Merayu Remaja Perempuan
Beauty and Superpower, kritik terhadap mitos kecantikan
Serupa Tapi tak Pernah Bisa Sama
Dalam Kerudung Mitos Kecantikan
Cinderella; Mitos Kecantikan Sepanjang Masa

Mitos Kecantikan dan Tubuh Perempuan
Mitos Kecantikan dan Seksualitas Perempuan

BAB-3
CANTIK TIDAK BERARTI PUTIH
Kosmetik
Inner Beauty
Apa Sebenarnya Inner Beauty Itu’
Manfaat Inner Beauty dalam Pergaulan
Ciri-ciri Pemilik Inner Beauty
Membangun Inner Beauty
Antara Jalan & Tujuan
Rahasia Berpikir Positif
Hal-hal Apakah yang Perlu Dijalani’
Sepuluh Hal Tentang Tersenyuml
Cara Meningkatkan Percaya Diri

Petunjuk Meningkatkan Kecerdasan
Membaca buku 1
PENUTUP

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

PIANO FOR KID’S JIL. 3

Cover Depan:
Cover Belakang:

SPESIFIKASI BUKU:
JUDUL BUKU: PIANO FOR KID’S JIL. 3
PENULIS: YULIA RENDRA
ISMN: 979-080-18620-6-8
TEBAL: 24 HAL
UKURAN: F4
HARGA: 30.000,-
PENERBIT: BALE CHANDA
DISTRIBUTOR:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 088802744623, 081578784085
EMAIL: diandramitra@gmail.com, diandramedia@yahoo.com

Isi Buku:
1. Ballade Pour Adeline [Richard Clayderman]
2. Canon – Johan Pachalbel [1653-1706]
3. Suara [ Ku Berharap] [Hijau Daun]
4. Gambang Suling
5. Ayo Mama
6. Tak Perlu Keliling Dunia [ Gita Gutawa]
7. Ibu Pertiwi
8. Kebunku
9. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
10. Yang Terbaik Untukmu Ayah [Ada Band Feat. Gita Gutawa]

Sample Isi Buku:


BUKU INI BISA DIDAPATKAN DI:


1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. Sekolah Musik
9. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Selasa, 26 Mei 2009

GHIBAHTAINMENT “FENOMENA GHIBAH DALAM INFOTAINMENT”


JUDUL BUKU: GHIBAHTAINMENT “FENOMENA GHIBAH DALAM INFOTAINMET”
PENULIS: AKBAR KAELOLA
ISBN: 978-979-19762-0-6
TEBAL: X +145 HAL
UKURAN: 13 X 19 CM
HARGA: 32.500,-
PENERBIT: ASH-SHIRATH PUBLISHER YOGYAKARTA
DISTRIBUTOR TUNGGAL:
CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, 081578784085
diandramedia@yahoo.com, diandramitra@gmail.com
http://diandrabooks.wordpress.com, http://diandradistributor.blogspot.com

Sekilas Tentang Buku:
Jika kita amati, hamper seluruh stasiun televise di Indonesia menyuguhkan acara-acara yang isinya memberitakan kehidupan artis. Segut saja, Silet, Kiss, Hot Gosip, Insert, Cek & Ricek, dan bejibun acara lainnya dengan nama yang bervariasi. Istilah kerennya infotainment.
Dengan jadwal tayang bervariasi, masyarakat Indonesia dibanjiri dengan informasi yang secara isi sama saja, namun dikemas dengan acara yang berbeda. Ada yang mendapat porsi tiga kali seminggu, bahkan ada yang sehari lebih dari tiga kali. Sejak pagi, acara-acara ini sudah muncul di televise kita. Hampir semua isi acaranya menyingkap kehidupan probasi para selebritis.
Walhasil, pemirsa akan mengenal betul seluk beluk kehidupan para artis, seolah diajak masuk ke dalam rumah bahkan kamr tidur para artis. Sepintas acara ini terkesan menghibur.
Seorang Ibu yang kelelahan setelah menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya, mungkin akan merasa terhibur dengan informasi sisi-sisi kehidupan pribasi orang-orang terkenal. Apalagi kemasan acara yang bervariasi ada yang diselingi musik, wawancara langsung dengan sang artis, daftar ulang tahun para selebritis. Namun jika kita cermati lebih jauh, intniya sama….NGERUMPI, BERGUNJING alias Ghibah
Simak dibuku ini, apa yang sesungguhnya terjadi dalam dunia infotainment?, serta pengertian Ghibah, Apa kata Ulama, Hukum Ghibah, Sejarah Infotainment, Apa-apa tentang yang terkandung dalam acara Infotainment. Dan disertakan juga tips dan trik jalan keluar untuk berhenti dari kecanduan Infotainment. Buku ini dikemas dengna gaya bahasa yang menarik, interaktif dan tidak membosankan. Harapannya pembaca dapat memilah dan memilih mana acara yang bagus untuk ditonton atau tidak dari segi pemaknaanya.

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.

Membuat Blog Gaul Menggunakan Blogger


Judul Buku: Membuat Blog Gaul Menggunakan Blogger
Penulis: Y M Kusuma Ardhana
ISBN: 978-979-111-928-7
Ukuran: 12×18 cm
Tebal: vii+118
Harga: 22.900,-
Penerbit: Apel Media
Distributor: CV. DIANDRA PRIMAMITRA MEDIA
0274-871159, diandramitra@gmail.com

SEKILAS TENTANG BUKU:

Siapa yang tak kenal dengan kata blog atau web blog? Saya rasa hampir semua lapisan masyarakat di dunia khususnya di Indonesia banyak yang mengetahul apa itu blog. Blog atau biasa disebut dengan diary online kini menjadi tren atau fenomena yang digunakan oleh masyarakat sebagai ajang untuk mengespersikan din. Banyak ragam seseorang yang mengespresikan din kedalam blognya, ada yang bersifat politik, seni, bisnis, learning atau pembelajaran dan lain-lain.
Blog dapat dibuat secara mudah dan cepat, tidak perlu tahu atau mengerti bahasa pemrograman web karena blog di rancang bagi semua orang yang ingin menampilkan ekspresi dirinya di dunia maya. Blog dapat di modifikasi tata letak dan template-nya dengan cara diberi pernak-pemik didalamnya agar blog tampak lebih indah ketika dilihat oleh pengunjungnya. Buku ini saya rancang sebagai bahan referensi pembaca agar menambah wawasan tentang dunia internet khususnya blog .

DAFTAR ISI:

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI – vii
BLOG: EKSPRESI DIRI DALAM BENTUK
TULISAN – I
SKETSABLOG -5
MEMBUAT EMAIL -7
MEMBUATBLOG -11
MEMPERCANTIK TEMPLATES BLOG -19
MENAMBAHKAN BERAGAM PERNAK PERNIKBLO – 29
• EKSPRESI DIRI – 29
• PERNIK GOOGLE SEARCH – 40
• PERNIK MAP – 47
• PERNIKARSIP BLOG – 55

• PERNIK MINI GAMES – 58
• PERNIK FREE COUNTER – 64
• PERNIK VIDEO – 72
• PERNIKSLIDESHOWFOTO – 82
• PERNIK PROFIL DIRI – 104
• PERNIK KUMPULAN BERITA – 107
MENGAGUR TATA LETAK PERNIK PERNIKBLO – 113
DAFTARPUSTAKA – 116

Dapatkan Buku Ini di:

1. Toko Buku Gramedia
2. Toko Buku Gunung Agung
3. Toko Buku Utama
4. Toko Buku Karisma
5. Toko Buku Togas Mas
6. Toko Buku Social Agency
7. Toko Buku Uranus
8. dan Toko Buku Terdekat Anda.